Instagram Dikabarkan Uji Coba Fitur ‘Favorit’, Apa Kegunaannya?

BNews—TEKNOLOGI— Media sosial Instagram dikabarkan tengah menguji coba fitur baru yang disebut ‘Favorit’. Fitur ini dimaksudkan untuk memperbaiki urutan konten di akun Instagram pengguna.

Dikutip dari The Verge, Senin (13/9/2021), pertama kali yang memposting tentang fitur baru ini di Twitter adalah Alessandro Paluzzi.

Fitur ‘Favorit’ memungkinkan pengguna untuk mengkategorikan/memprioritaskan konten yang penting di feed. Pengguna bisa memasukkan akun yang disukasi ke fitur Favorit.

Nantinya, unggahan dari akun-akun tersebut akan berada di urutan teratas laman utama Instagram. Pengguna yang terpilih, bisa melihat fitur Favorit di bawah Close Friends.

Saat ini, urutan konten yang masuk ke Feed berdasarkan unggahan terbaru dan akun-akun yang sering berinteraksi dengan pengguna. Mungkin saja, unggahan tersebut bukan yang ingin dilihat pengguna.

Sayangnya, belum jelas apakah fitur Favorit ini akan menjadi fitur resmi di masa mendatang.

Teh Verge telah menghubungi Instagram untuk informasi lebih lanjut tentang fitur baru ini dan akan memperbarui artikel jika perusahaan merespons.

Sebelumnya, Instagram telah merilis fitur Close Friends, yakni hanya orang-orang terpilih yang dapat melihat unggahan tersebut. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: