Wakil Ketua MPR RI Bertemu Bupati Magelang, Bahas Hal Ini

BNews—MAGELANG— Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang menerima kunjungan Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum DPP PAN, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (3/3/2022).

Wakil Ketua MPR RI, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan mengutarakan maksud dan tujuan kunjungannya di seluruh wilayah Jawa Tengah. Terutama di Kabupaten Magelang saat ini adalah untuk bersilaturahmi dan memperkuat kembali persaudaraan kebangsaan di tengah situasi masih banyaknya orang yang belum memahami sejarah panjang Indonesia Merdeka.

Sehingga dicapailah jalan tengah yaitu NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Ia mengatakan, setelah tahun 1998 banyak tumbuh ideologi-ideologi baru yang disebabkan karena kurangnya penataran dan pendidikan mengenai kebangsaan.

“Oleh karena itu kita ingatkan kembali, saya nitip kepada Pak Bupati (Magelang) harus Nasional, TNI Polri kita harus kuat dan kokoh. Saya juga titip sama Muhammadiyah dan NU harus Tradisional, Modern, Moderat. Kalau empat ini kokoh insyallah kita bisa membangun dengan aman, damai, dan stabilitas terjaga,” kata, H. Zulkifli Hasan.

Kemudian yang kedua, lanjut H. Zulkifli Hasan, Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat terpesona oleh potensi Kabupaten Magelang. 

“Pariwisatanya sangat luar biasa. Daerah lain mesti belajar nih di Kabupaten Magelang. Seluruh sudut di Kabupaten Magelang ini bisa menjadi pusat wisata, tentu itu akan menambah penghasilan masyarakat,” ungkapnya. 

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Pada kesempatan yang sama, H. Zulkifli Hasan juga meminta agar seluruh kader PAN untuk selalu mendukung pemerintah terutama di tengah situasi Pandemi seperti sekarang ini.

“Pemerintah itu nggak gampang, orang banyak yang diurusin banyak, saya bilang dukung. Makanya politik itu jangan gaduh, dukung pemerintah apalagi di tengah Pandemi,” tuturnya.

Sementara, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa, Wakil Ketua MPR RI H. Zulkifli Hasan telah banyak memberikan pesan tentang kebangsaan. Yaitu menegaskan kembali terkait tujuan berbangsa dan bernegara. 

“Kita tidak bisa sendiri, harus bergotong royong untuk membangun republik ini. Ada sejarah panjang, dan ini bagian kita untuk mengisi dan tetap konsisten dengan konstitusi,” ungkapnya.

Zaenal juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Magelang sudah masuk dalam kawasan super prioritas pariwisata. Dimana Pemerintah Pusat sedang melakukan pembangunan kawasan super prioritas Candi Borobudur.

“Tentunya kami berharap dengan hal tersebut nantinya akan membawa dampak positif utamanya bagi masyarakat dalam hal peningkatan kesejahteraan,” jelasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!