Lagi, Dugaan Money Politic Diungkap di Pilkades Ngluwar

BNews-NGLUWAR—Proses Demokrasi di Desa Bligo Kecamatan Ngluwar dalam Pilkades 2019 harus tercoreng. Pasalnya dua orang ibu-ibu tertangkap membagikan uang untuk salah satu Calon Kadesnya (23/11).

Kapolsek Ngluwar AKP I Waya Sugiarta membenarkan kejadian tersebut. “Benar telah terjadi praktik money politik. Namun diselesaikan secara musyawarah,” katanya.

Kejadian tersebut berlangsung pada masa hari tenang yakni Sabtu 23 November 2019 kemarin. Dua orang ibu-ibu yakni  ST dan PRW tertangkap telah memberikan uang kepada suara JD.

“Kita sudah kumpulkan semua pihak, mulai dari penerima, pemberi, Ketua Panitia Pilkades Desa Blingo, dan ketiga calon Kades. Pihak-pihak tersebut lakukan klarifikasi dan musyawarah bersama,” imbuhnya.

Untuk hasil musyawarah bersama dihasilkan empat point penting. Yakni Permasalahan tersebut tidak akan di lanjutkan ke ranah hukum, Pada masa tenang sampai dengan proses pemungutan suara para calon tidak akan melakukan money politic dan black campaign. Ada juga hasilnya yakni semua Calon Kades akan menerima hasil pemungutan suara dan penghitungan suara dalam Pilkades , serta akan tetap mendukung calon kepala desa terpilih.

“Untuk selanjutnya point tersebut di tuliskan dalam surat pernyataan bersama dan ditanda tangani materai,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: