Lagi, Jalur Magelang-Boyolali Lumpuh Tertimbun Longsor


                Bnews—SAWANGAN—Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Magelang. Sekitar pukul 19.00 malam tadi, longsor menutup akses jalan utama Magelang-Boyolali.
                Inforamsi yang dihimpun borobudurnews.com, longsor berasal dari tebing setinggi 8 meter di Dusun/Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan. Material longsor menutupi seluruh badan jalan hingga beberapa meter.
                ”Informasi yang kita terima longsor kembali menutup jalan Magelang Boyolali di Wonolelo sekitar pukul 19.00 malam ini (tadi malam,red),” kata Widodo salah satu relawan tanggap bencana.
                Menurutnya, longsor tersebut, kata dia terjadi di Kilometer 19. Tepatnya di samping Kantor Balai Desa Wonolelo.
                Hingga berita ini ditulis, pihak BPBD belum bisa dipastikan. Namun, longsor di jalur tersebut juga sudah terjadi tadi pagi (29/1) sekitar pukul 06.00. ”Longsor yang tadi pagi sudah terkondisi. Sekarang kembali terjadi longsor,” kata Ketua Forum Merapi Merbabu Hijau Jatmiko.
                Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan pihaknya harus bekerja ekstra keras mengatasi longsor tersebut. Mengingat beberapa jam sebelumnya longsor juga menutup Jalan utama Secang-Tegalrejo dan masih dilakukan pengkondisian. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: