Lagi-lagi Pembangunan Pasar Muntilan Molor

   BNews–MAGELANG– Rencana pembangunan Pasar Muntilan kembali molor. Rencana proses lelang yang akan dilakukan awal tahun ini diperkirakan batal dilaksanakan. Apalagi, APBD 2017 belum juga disahkan.
     Hingga kini, Pemkab Magelang bersama DPRD belum menyelesaikan pembahasan APBD 2017. Molornya pembahasan ini juga dikarenakan imbas terlambatnya penyerahan rancangan garis besar anggaran yang tertuang di KUA PPAS. “Beberapa kali kita harus melakukan revisi jadwal karena keterlambatan penyerahan KUA PPAS,” kata Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Magelang Arif Rohman Imam.
     Keterlambatan ini, kemudian akan berpengaruh pada pelaksanaan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Magelang termasuk Pasar Muntilan. Seharusnya proses lelang sudah bisa dilakukan awal tahun ini. Sementara pengesahan APBD 2017 kemungkinan baru bisa dilaksanakan akhir bulan Januari ini.
      Belum lagi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengalami kekosongan jabatan. kepala dinas yang lama Sutarno kini digeser menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Pemukiman.
      Padahal, sebelumnya Sutarno yang menjanjikan proses pembangunan dilakukan awal tahun. Olehnya, rencana pembangunan pasar yang dijadwalkan tiga tahun juga diperpendek menjadi dua tahun.
            Seperti diketahui, Pemkab Magelang akan membangun kembali Pasar Muntilan. Rencana awal, renovasi pasar tradisional terbesar di Kabupaten Magelang itu dianggarkan sebesar Rp 95 miliar. Penyediaan anggaran dilakukan bertahap.
            Dalam APBD 2012 dicadangkan Rp 10 miliar, APBD Perubahan 2013 Rp 21 miliar, APBD Perubahan 2014 Rp 16 miliar, APBD 2015 Rp 16 miliar, dan APBD 2016 Rp 16 miliar. Dalam perjalanan waktu DPU mengajukan tambahan anggaran Rp 17 miliar, sehingga total anggaran proyek multiyears itu mencapai Rp 122 miliar. (bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: