Lagi, Longsor Terjadi di Salaman Pagi Ini

BNews–SALAMAN– Terjadi tanah longsor Kamis pagi tadi di wilayah Salaman Kabupaten Magelang (20/2/2020). Akibatnya dua rumah warga terancam longsor susulan.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan kejadian tanah longsor di Dusun Kempon Desa Sriwedari Kecamatan Salaman. “Kejadian tanah longsor di sebuah talud tersebu, terjadi sekitar pukul 06.00 wib tadi,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa sejak sore kemarin hingga pagi tadi di wilayah tersebut terjadi hujan intensitas ringan-sedang. “Akibatnya sebuah talud rumah setinggi 3 meter, panjang 10 meter dan lebar 2 meter longsor,” paparnya.

Terdapat dua rumah warga atas nama Karnun, 43, dan Suprator, 43, terancam karena berada di bibir longsor. “Sedangkat material longsor juga menutup aluran sungai yang ada dibawahnya,” ungkapnya.

Diungkapnya bahwa kaji cepat sudah dilakukanh TRC Kecamatan Salaman dan koordinasi dengan Pemdes setempat. “Rencana akan dilakukan giat kerjabakti warga pada hari ini, dengan jumlah warga sekitar 20 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: