Lantik PPS Pilkada Kota Magelang 2024, Ini Pesan Ketua KPU

BNews—MAGELANG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik dan mengambil sumpah janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan di The Oxalis Regency Hotel Magelang pada Minggu (26/5/2024). Usai pelantikan, PPS mengikuti bimbingan teknis yang dipandu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelantikan dan Sumpah Janji dihadiri oleh Forkopimda Kota Magelang; Kesbangpol Kota Magelang; Disdukcapil Kota Magelang; Bawaslu Kota Magelang; Camat se-Kota Magelang; Tata Pemerintahan Kota Magelang; Dinas Kesehatan Kota Magelang; dan Lurah se-Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir mendorong PPS terpilih agar segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan stakeholder setempat.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, akan ada pemutakhiran data pemilih dan pemetaan tempat pemungutan suara (TPS)

“Saya berpesan dalam menjalankan tugas untuk tetap menjaga integritas, netralitas dan profesionalitas,” pesan Munir dalam keterangan yang diterima Borobudurnews.com.

Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur menyebut pemilu dilaksanakan atas dasar komitmen kuat, konsekuensi logis, dan dedikasi tinggi. Guna mewujudkan kedaulatan rakyat yang demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya berharap nantinya angka partisipasi masyarakat yang telah memiliki hak pilih, nilai prosentase dalam menggunakan hak pilih dapat meningkat signifikan,” harapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!