Lapas Magelang Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

BNews — MAGELANG— Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Komitmen bersama tersebut ditandai dengan penandatangan pakta integritas oleh jajaran internal lapas, Selasa (18/2).

Pantauan Borobudur News, penandatanganan pakta integritas dilakukan usai apel pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Seluruh pegawai turut membubuhkan tanda tangan termasuk pejabat eselon IV.

Kepala Lapas IIA Magelang, Bambang Irawan menuturkan, tujuan diadakankan pakta integritas untuk mendorong seluruh pegawai membangun zona integritas bebas korupsi dan birokrasi bersih dan melayani. Tanda tangan dilakukan oleh 141 pegawai Lapas Kelas IIA Magelang.

”Program ini dilaksanakan secara nasional dari Kemenkumham dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang mendorong 681 satker (satuan kerja) seluruh Indonesia membangun zona Integritas,” tuturnya kepada Borobudur News.

Kalapas Magelang Bambang Irawan (tengah) beserta jajaran pejabat lain dan seluruh pegawai lapas.

Sebelum penandatanganan dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 yang diikuti seluruh pegawai. Tujuannya adalah agar seluruh pegawai lebih memahami dan bisa menerapkan sesuai janji yang sudah diucapkan.

”Seluruh pegawai harus bisa bekerja dan melayani dengan baik sesuai janji yang sudah diucapkan tadi, sebelum penandatanganan,” paparnya.

Loading...

Imbuh Bambang, deklarasi berikut penandatanganan bersama itu diharapkan bisa memperkokoh komitmen dalam mewujudkan wilayah antikorupsi dan birokrasi bersih. Utamanya di Lapas Kelas IIA Magelang. Serta meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik lagi.

”Setelah ini (deklarasi) seluruh pihak bisa bekerja sama meningkatkan Good Governance,” pungkas dia. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: