LP3M UMMagelang Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Covid-19

BNews–KOTA MAGLANG-– Pemerintah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini terkait untuk wajib menggunakan masker demi mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, perilaku hidup bersih dan sehat juga banyak digaungkan akhir-akhir ini.

Namun, kenyataannya adanya kelangkaan dan mahalnya harga masker dan beberapa sabun di pasaran membuat banyak masyarakat belum melaksanakannya. Khususnya saat beraktifitas di luar rumah.

Menanggapi permasalahan tersebut, berbagai upaya dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang). “Melalui Forum Komunikasi (Forkom) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Jateng memberikan amanah kepada UMMagelang. Amanah tersebut untuk mendisitribusikan bantuan kepada masyarakat Magelang,” ungkap Suparni Setyowati Rahayu, perwakilan Forkom LPPM Jateng

Paket tersebut berisikan masker kain, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan sabun cuci untuk masyarakat Magelang. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian akademisi untuk masyarakat di Indonesia di tengah mewabahnya virus corona ini,” imbuhnya.

Perlu diketahui, sebelumnya UMMagelang telah berbagi hand sanitizer produksi Program Studi Farmasi secara gratis dan berbagi sembako untuk masyarakat di lingkungan kampus. Dan kini menyalurkan amanah dari LPPM Jateng.

Paket tersebut diterima langsung oleh Heni Setyowati ER Ketua LP3M UMMagelang pada Jumat lalu (10/4). Heni menjelaskan, pembagian paket dilakukan di wilayah Kota Magelang dimulai dari sepanjang jalan utama Jogja-Magelang ke arah Secang.

“Targetnya adalah tukang sapu jalanan, driver ojek online, sopir angkot, tukang becak, dan masyarakat sekitar yang masih harus beraktifitas di luar rumah,” ujar Heni.  

Loading...

Pendistribusian 150 paket tersebut, lanjutnya dipimpin oleh Ns. Margono perwakilan Satgas Penanggulangan Covid-19 UMMagelang dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). “Pada pembagian paket ini, ada 150 masker kain, 150 botol pencuci tangan, 15 liter hand sanitizer, dan 15 liter sabun cuci,” imbuhnya,

“Dengan bantuan tersebut, diharapkan masyarakat bisa menjaga kebersihan dan kesehatan serta patuh dengan himbauan-himbauan dari pemerintah sehingga tidak tertular covid-19,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: