LPNU Magelang Luncurkan Mobil Ekonomi Kreatif

BNews—MUNGKID— PC NU Kabupaten Magelang melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Magelang meluncurkan mobil ekonomi kreatif. Mobil tersebut menjadi salah satu ihtiar membangun kemandirian perekoniman warga NU.

Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Magelang, Lutfan Makmun mengatakan, mobil berjulukan NU E-Kraf ini memiliki konsep jemput bola disetiap kegiatan massa. Mobil ini akan menjual produk-produk unggulan binaan LPNU Kabupaten Magelang.

Advertisements


“Nanti kita bisa berjualan dengan berpindah-pindah tempat dan menjangkau berbagai lokasi yang padat konsumen seperti pinggir jalan, taman, lokasi pengajian, dan lain sebagainya,” katanya, kemarin.

Mobil ini, kata dia merupakan hasil gotong royong seluruh pengurus dan warga NU. Pembelian mobil diwujudkan dari penjualan baju batik NU secara masal di Kabupaten Magelang.


“Alhamdulillah keuntungan penjualan batik tersebut digunakan untuk membeli mobil toko ini,” ungkapnya.

Ketua PCNU Kabupaten Magelang, K.H Ahmad Izzudin LC, menyambut baik, inisiatif dari pengurus LPNU tersebut. Menurutnya hal ini merupakan sebuah inovasi dalam menghadapi persaingan bisnis dan mendekatkan ke konsumen..

“Karena memang jaman sekarang orang tahunya praktis, sehingga butuh inovasi yang bisa menarik minat dan perhatian masyarakat, salah satunya ya dengan pengadaan Mobil Ekonomi Kreatif ini, semoga bermanfaat,” kata dia.

Dalam waktu dekat, Mobil NU E-Kraf ini akan diresmikan oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di Gedung PC NU Kabupaten Magelang dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019. Setelah itu akan dijadwalkan keliling menyapa warga NU Se-Kabupaten Magelang. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: