Maling Motor Asal Sleman Babak Belur Dihajar Warga

BNews—SLEMAN— Soerang pencuri sepeda motor ditangkap dan menjadi bulan bulann warga usai beraksi di Kecamatan Tegalrejo Jogjakarta. Pelaku yang berpura-pura menjadi pengamen itu kini mendekam di Mapolresta Jogjakarta.

Pelaku yang diketahui berinisial Sp, 43, itu melakukan aksi pencurian sepeda motor AB 4194 ON milik Dinda Noorrohman Usmatun Sholihah, 17. Dia berpura pura menjadi pengamen sembari mengamati motor yang ditinggal dalam kondisi kunci masih menggantung.

“Sebelumnya kunci motor korban masih menggantung, karena pelaku sudah melihat akhirnya dia melancarkan aksinya,” papar Ardiansyah saat menggelar konferensi Pers di Mapolsek Tegalrejo, Senin (2/3/2020).

Ardiansyah melanjutkan, saat saksi yang juga tetangga Dinda itu akan memberi uang, pelaku sudah pergi dengan menuntun motor korban. Melihat pelaku melakukan aksinya, korban berteriak maling

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu membuat geger dan akhirnya warga mengejar pelaku. Seorang saksi atas nama Asep Setiawan berhasil menangkap pelaku yang hampir keluar dari lingkungan Kampung Karangwaru.

Warga yang marah sempat menghadiahi pelaku dengan bogem metah. “Warga ini menangkap pelaku lebih kurang satu kilometer dari TKP. Mendapat laporan tindakan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi sebelum pelaku diamuk massa,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah menuturkan, pelaku merupakan warga Sleman yang sehari-harinya sebagai pengamen. Dia membenarkan, saat disinggung modus pelaku yang sebelumnya juga pernah menjalankan aksinya dengan menyamar sebagai pengamen.

“Dari penuturan pelaku dia juga pernah mencuri hape warga. Dia biasa mengamen di sekitar Tegalrejo karena punya kos di Yogyakarta, namun apakah dia juga melakukan aksinya di luar wilayah Polsek Tegalrejo, masih kami selidiki,” ujar Ardiansyah.

Motor Vario bernomor polisi AB 4194 ON yang menjadi barang bukti itu rencananya akan dijual oleh pelaku. Uang dari hasil penjualan motor akan digunakan untuk membayar hutang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: