Maling Motor di Sleman Babak Belur Dihajar Massa


BNews—SLEMAN— Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di Krajan Tirtomartani Kecamatan Kalasan Kabupaaten Sleman, kemarin. Pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat jadi bulan bulanan sebelum diserahkan ke petugas kepolisian.


Pelaku diketahui bernama VK, 19, warga Kotesan Prambanan Kabupaten Klaten. Dia beraksi mencuri motor milik Abu Margiono,27, nopol AB 5273 QU.


Kapolsek Kalasan, Kompol Imam Santoso mengatakan, kasus ini ketika korban pergi ke angkringan menggunakan sepeda motor AB 5273 QU. Setelah sampai di tujuan, Margiono mengunci sepeda motornya dan berjalan menuju angkringan.

Saat sedang menikmati makan di angkringan, ia melihat ada orang duduk di atas motornya dan tidak lama kemudian mendorong motornya sambil mengotak atik kabel di starter. Mengetahui motornya dibawa orang tidak dikenal langsung berteriak pencuri sambil mengejar orang itu. Sebelum pergi jauh, pelaku bisa ditangkap bersama warga sekitar.

“Saat ditangkap itu, VK sempat dihajar massa, namun sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi, petugas segera datang ke lokasi dan mengamankannya serta membawa VK ke Mapolsek Kalasan,” kata siang (4/4/2020).


Dari pemeriksaan, VK saat melakukan aksinya tidak membawa kunci T tapi dengan mengotak atik kabel dan menyalurkan ke kunci kotak. Setelah bisa dinyalakan baru dibawa kabur. VK baru beraksi kali pertama sehingga belum begitu mendalami.


“VK dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara,” katanya. (jar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: