Manunggal dengan Rakyat Koramil Dukun Ajak Masyarakat Out Bound

BNews–DUKUN— Untuk meningkatkan koordinasi dalam berkerja serta hidup bersosial dengan masyarakat Koramil 15 Dukun berkerja sama dengan Pemerintahan Desa Dukun menggelar out bound (8/12). Sebanyak 250 peserta terdiri dari peragkat desa dukun, ibu ibu pkk Desa Dukun, dan siswa siswi SD N Dukun 2 ikut andil dalam kegiatan ini dihalaman SD N Dukun 2.

Komandan Koramil 15 Dukun Kapten Infantri Rahayu menerangkan kegiatan ini tidak hanya out bound saja namun guna menumbuhkan rasa nasionalis.”Kita juga lakuka himbauan dan sosialisasi bahayanya narkoba dan sex bebas kepada peserta,” katanya.


Melalui kegiatan out bound peserta akan lebih akrab dan kompak.”Nantinya peserta kedepan mampu bekerja sama antar rekan di lingkungan desa, masyarakat dan lingkungan sekolah,” imbuhnya.


“Saya juga berpesan kepada mereka agar selalu waspada dlam lingkungannya terhadap situasi dan kondisi serta melaporkan secara cepat kepasa aparat terkait jika ada hak yang harus ditangani,”tegasnya.


Kepala Desa Dukun Tanto Heryanto menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekompakan perangkat desa dalam berkerja melayani masyarakat.”Kita juga akan lebih mampu bersosialisasi hidup berdampingan dengan warga,”katanya.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Koramil Dukun atas inisiatif kegiatan ini karena ditengah kesibukan kami perangkat desa, ibu ibu PKK dan guru serta siswa siswi SD N Dukun 2 mampu mendapat pelajaran ini,”pungkasnya. (bsn)


Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: