HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Melihat Aktivitas Pasar Pasar di Kota Magelang Saat Pandemi Corona

BNews—MAGELANG—Kegiatan jual beli di sejumlah pasar tradisional Kota Magelang masih tetap berjalan. Meskipun sedang dalam social distancing guna menekan penyebaran Covid-19. Hari ini (26/03/2020).

Pantuan Borobudur News, pedagang-pedagang di pasar Cacaban dan pasar Kebonpolo masih berjualan seperti biasa. Namun diakui Kepala UPTD Pasar Cacaban sekaligus Pasar Kebonpolo Teguh Karyawan, ada sedikit penurunan pengunjung. Diduga akibat adanya kekhawatiran ancaman terpapar Covid-19.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

”Ya ada penurunan, terlihat sepi dari biasanya. Mungkin ada sekitar 10% penurunan pengunjung semenjak social distancing diberlakukan,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Meski begitu, dia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pengunjung dan pedagang yang beraktifitas. APD yang disediakan antara lain tempat cuci tangan dan sabun di akses masuk pasar.

”Untuk di Pasar Kebonpolo sudah ada wastafel jadi kami hanya melengkapi dengan sabun, sedangkan untuk di Pasar Cacaban kami siapkan satu tempat air dari dengan sabun dan ember,” paparnya.

Selain itu, memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar, dengan memasang panflet di akses masuk. Mengenai langkah menjaga diri antara lain penggunaan masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau disinfektan, dan memberi jarak dengan individu lain.

”Di area pasar juga sudah disemprot disinfektan oleh PMI Kota Magelang,” pungkasnya.

Loading...

Teguh berharap, para pedagang untuk tidak takut namun tetap waspada. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: