Membuat, Memakai dan Berbagi Startegi PAC Ansor Salam Respon New Normal

BNews–SALAM– Respon persiapan masa New Normal, PAC Ansor Kecamatan Salam Kabupaten Magelang terus bergerak. Mereka berikan sejumlah bantuan berupa face shield ke Muspika dan Puskesmas Salam (26/6/2020).

Ketua PAC Ansor Kecamatan Salam, M. Muhibin mengatakan bantuan ini sebagai respon kawan-kawan PAC menghadapi masa new normal.

“Bantuan ini nantinya bisa dipergunakan dalam pelayanan pihak jajaran Kecamatan dan Puskesmas Salam saat masyarakat butuh pelayanan meraka,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya bantuan ini tentunya untuk mendorongan agar masyarakat mendukung keseriusan pemerintah dalam mengahadapi masa new normal.

“Peran serta masyarakat juga penting dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk bersama melawan corona,” imbuhnya.

Muhibin mengungkapkan, bahwa pihaknya memiliki beberapa strategi dalam merespon covid-19 di masa new normal.

“Jadi kami gunakan strategi Membuat, Memakai dan Berbagi. Dengan pola tersebut kami berharap strategi ini menjadi gerakan publik dan bersinergi dengan pemerintah,” ungkapnya.

Loading...

Aksi respon PAC Ansor Kecamatan Salam tidak hanya di Muspika dan Puskesmas saja. Mereka juga berbagi di tempat lain.

DOWNLOAD MUSIK-MUSIK DIDI KEMPOT (KLIK DISINI)

“Kami sasar beberapa Pondok Pesantren di Salam, Pedagang Keliling dan pasar tradisional. Semoga masyarakat semakin sadar pentingnya pola hidup sehat di masa sekarang dan kedepan,” tandasnya.

Perlu diketahui bersama, bahwa bantuan Face Shield tersebut ternyata di produksi sendiri oleh Ansor, Banser dan IPNU. Proses pembutannya didampingi langsung Kasatkornas Banser Tanggap Bencana ( BAGANA ).

Kasutsasnas BAGANA, Chabibullah berharap ketika program ini berjalan dengan baik , bisa menjadi model untuk memberi ruang kerja Anggota Ansor dan Banom NU yang lain. “Karena proses pembuatan Face Shield ini bisa menjadi altetnatif kerja rumahan,” harapnya.

Strategi Membuat, Memakai dan Berbagi adalah konsepsi dasar dari Ansor – Banser. Berbagi dan mengabdi untuk negeri.

“Hal ini sekaligus menjadi bagian dari bentuk Peringatan Hari Lahir Ansor yang ke 86 PAC GP Ansor di lereng Merapi.” ujarnya.

Ia menyapaikan juga, bahwa kegiatan ini juga akan dilakukan oleh PAC. GP. Ansor Kecamatan Srumbung. “Besok Minggu pagi akan berlanjut di pasar tradisional di Kecamatan Srumbung,” imbuh Chabibullah.

Dipilihnya PAC Ansor Salam dan Srumbung , lanjut Chabibullah karena daerah ini sebagai daerah perbatasan Jateng – Yogya. “Sekaligus sebagai daerah yg sering terdampak langsung ketika erupsi merapi maupun lahar dingin,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: