Pembuatan EKTP di Magelang Diganti Lewat WhatsApp, Ini Caranya

BNews–MUNGKID– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magelang, tunda semua proses pelayanan secara langsung. Hal berdasarkan surat edaran bupati terkait pencegahan dan penanganan virus corona.

Pengumuman penundaan tersebut berdasaran surat edaran Disdukcapil no 050/161/12/2020. Namun terdapat putusan lain terkait pelayanan secara online.

Putusan pertama yakni, menunda segala pengurusan adminduk yang belum mendesak. Untuk pelayanan pencetakan E-KTO dan singkronisasi data penduduk dilaksanakan melalui pesan WhastApp dengan format tertentu dan nomor khusus.

Untuk nomor WhastApp, cetak KTP-Elektronik ke nomor 0877-7594-5389. Formatnya : #KTP#NIK#NO_KK#NAMA#DESA#KECAMATAN#PEMULA/HILANG/RUSAK/RUBAH DATA. Untuk catatan bagi yang hilang kirim foto surat kehilang, dan yang rusak akan ditarik petugas setelah dokument baru terkirimkan.

Sedangkan untuk pelayanan Singkronisasi data penduduk ke no WhastApp 0895-2545-0040. Formatnya #SINGKRONISASI#NIK#NO_KK#KEPERLUAN.

Dan untuk pengiriman KTP-el akan dilakukan melalui jasa POS Indonesia dengan cara COD. Atau pembayaran pada saat KTP-el telah diterima sebesar Rp 9000 sebagai biaya pengiriman.

Sementara untuk kepengurusan dokumen adminduk yang mendesak bisa dilakukan oleh orang yang bersangkutan ke Kantor. Atau salah satu anggota keluarga yang masih satu KK. (bsn)

2 Comments
  1. Kang Wahid says

    cara merubah status lajang menjadi kawin harus lewat nomer wa yang mana ya?tolong sekalian contohnya.trimakasi

  2. Wisnu ramadhani says

    Saya sudah daftar buat E KTP yang pemula. Terus saya harus foto apa tidak??

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: