Mengaku Bisa Memanggil Nabi Muhammad, Mbah Mijan Ditangkap Polisi

BNews–NASIONAL– Seorang kakek yang akrab disapa Mbah Mijan Miharjo ini harus ditangkap polisi. Pasalnya Mbah Mijan diduga menyebarkan aliran sesat.

Mbah Mijan ditangkap aparat Polsek Rumbia, Lampung Tengah, Lampung. Ia dikenanal masyarakat menjadi seorang paranormal. Namun dia bukan paranormal yang terkenal di Twitter dengan akun @mbah_mijan.

Mbah Mijan ini ditangkap polisi karena meresahkan masyarakat.

Kapolsek Rumbia, Iptu Eko Heri Susanto, mengatakan pria ini mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad dan malaikat.

Paranormal ini juga diketahui sering mengubah ayat Alquran sehingga maknanya berbeda.

“Terkuaknya aliran menyimpang ini berawal dari keresahan masyarakat di wilayah setempat,” ujar Eko Heri seperti dilansir Terkini.id (10/3/2021).

Mbah Mijan ditangkap polisi bersama satu muridnya. Mereka diketahui menganut paham yang mengimpang selama dua tahun.

Kini keduanya telah bersyahadat di Musala At Taufik kompleks Mapolsek Rumbia. Peristiwa ini disaksikan unsur Forkopimcam Rumbia dan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat.

Penangkapan tersebut mendapat respons dari paranormal kondang Mbah Mijan. Dia menyebut baru kali ini menemukan orang yang bernama sama dengan dirinya. Bahkan pekerjaannya pun sama.

“Sue bener! Ogut Belasan tahun jadi praktisi spiritual baru tahun ini, dikembari nama dan profesi,” cuitnya, dikutip dari akun Twitter miliknya, @mbah_mijan, Rabu, 10 Maret 2021. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: