MENGEJUTKAN !!! Pengurus DPD PSI Kabupaten Magelang Mengundurkan Diri

BNews–MAGELANG– Kabar mengejutkan datang dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Magelang. Dimana dikabarkan pengurus DPD PSI Kabupaten Magelang mengundurka diri secara bersama dari jabatannya.

Hal tersebut dibenarkan, mantan Sekretaris Umum DPD PSI Kabupaten Magelang, Agung Nugroho, saat dikonfirmasi Borobudurnews.com Kamis (26/5/2022).

“Hal tersebut kami sampaikan  saat KOPDARWIL DPW PSI Jawa Tengah di Semarang 22 Mei 2022,” katanya.

Dimana, lanjutnya nama-nama pengurus yang mundur, meliputi Ketua PSI Kabupaten Magelang, Gentur Yoga Jati. Wakil Ketua, Gatot. Sekretaris Umum,  Agung Nugroho. Wakil Sekretaris, Christian. Bendahara, Antonius.

Adapun kronologi pengunduran diri Pengurus DPD PSI Kabupaten Magelang, kata Agung alasan pengunduran diri sejumlah kader PSI Kabupaten Magelang; dari kepengurusan di tingkat DPD dikarenakan, ketidak seriusan DPW PSI Jawa Tengah dalam hal penyediaan infrastruktur kerja partai, diantaranya SK kepengurusan.

SK kepengurusan ini menurut Agung sangat penting dan sangat kami butuhkan, kerena sebagai salah satu syarat ferivikasi KPU harus ada SK kepengurusan Partai, disamping SK tersebut juga dibutuhkan sebagai salah satu syarat pengurusan dokumen partai lain, termasuk pembuatan rekening bank.

Sebenarnya, SK DPD PSI Kab. Magelang pernah diterbitkan di bulan maret 2022 yang lalu, namun pada awal April 2022, Sekretaris Umum DPD PSI Kabupaten Magelang mengajukan revisi SK dikarenakan ada salah satu pengurus DPD (Wakil Sekretaris) yang mengundurkan diri karena kesibukan dan tuntutan keluarga.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pengunduran diri Wakil Sekretaris tersebut oleh Agung langsung ditindak lanjuti dengan laporan langsung kepada Sekretaris Umum DPW PSI Jawa Tengah dan koordinator Wilayah PSI Jawa Tengah, untuk mendapat arahan lebih lanjut. SEKUM PSI Jawa Tengah dan Korwil PSI Jawa Tengah memberikan arahan untuk DPD PSI Kabupaten Magelang mengajukan pergantian SK baru, namun sampai dengan minggu ke 3 bulan Mei 2022 SK Kepengurusan yang baru tidak kunjung terbit.

Tetapi anehnya, Wakil Sekretaris DPD PSI Kabupaten Magelang yang mengundurkan diri karena alasan keluarga, ternyata ditetapkan sebagai Ketua DPD PSI Kota Magelang, dan malah SK Kepengurusannya sudah terbit, hal ini dirasa aneh oleh pada pengurus DPD kabupaten  Magelang, karna idealnya SK DPD Kabupaten Magelang direvisi dulu baru Wakil Sekretaris yang mengundurkan diri dan menjadi ketua DPD PSI Kota Magelang mendapat SK.

Disamping permasalahan SK Kepengurusan yang tidak kunjung terbit, alasan lain pengunduran diri pengurus DPD PSI Kabupaten Magelang lainnya adalah, komunikasi DPW PSI Jateng dengan DPD PSI Kab. Magelang yang sulit. setiap kami mengkomunikasikan sesuatu, kami hanya selalu diminta menunggu tetapi tidak pernah mendapat konfirmasi.

“Terkait akses ke aplikasi siap.psi misalnya, 1 bulan lebih kami tidak bisa mengakses aplikasi; jawaban sekretaris umum DPW aplikasi sedang dalam perbaikan dan kami diminta menunggu konfirmasi lebih lanjut, tetapi sampai pertengahan mei 2022 kami tidak mendapat konfirmasi sama sekali. Bahkan ketika kami minta konfirmasi ke Korwil PSI Jateng, kami juga hanya diminta menunggu. Anehnya di DPD lain, Kota Magelang misalnya; aplikasi sudah bisa digunakan sejak setelah lebaran, sementara di Kabupaten Magelang tidak bisa mengakses. belum lagi untuk hal lainnya,” terang Agung.

Pihak Agung, juga tidak pernah mendapat arahan harus bagaimana atau harus apa. Kesannya dibiarkan jalan sendiri, dan hanya dikejar untuk siap verifikasi.

“Merasakan ketidak seriusan DPW ini, akhirnya kami pengurus DPD PSI Kabupaten Magelang menyatakan mundur,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!