Menggemaskan, Bocah Ceramah Tentang Kematian di Atas Panggung

BNews—NASIONAL—Sebuah rekaman video menampilkan bocah yang sedang berceramah di atas panggung, viral di media sosial. Nampak dalam video, sang bocah mengenakan setelan koko berwarna biru dan abu-abu lengkap dengan peci warna gelap.

Walaupun terhitung masing balita, bocah tersebut sangat menguasai materi ceramahnya. Ia juga terlihat percaya diri, saat di atas panggung. Video itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii.

Bocah membuka ceramah dengan salam lengkap, gaya bicaranya yang masih cedal malah membuat para penonton gemas. Bocah itu melanjutkan ceramahnya dengan potongan ayat Al-Quran Surat Al-Ankabut ayat 57, yang menjelaskan tentang kematian.

“Mau kaya, mau miskin, mau ganteng, mau jelek, mau muda, mau tua, pasti mati,” katanya.

”Mau jadi gubernur ah ngelindur, mau jadi bupati ah ngimpi. Jika sudah tamat assalam mati,” ucapnya dengan lantang.

Bocah yang belum diketahui namanya tersebut, juga menyebutkan tentang umur nabi saat meninggal. Ia juga mengingatkan para penonton untuk mempersiapkan bekal kematian.

Bahkan ia juga melengkapi ceramahnya dengan hadist nabi yang menjelaskan tema ceramah tersebut. Bocah ini menutup ceramahnya dengan pantun lucu, yang membuat para penonton tertawa.

Loading...

Sampai berita ini disusun, video tersebut sudah mendapat 199.831 ribu views. Unggahan ini juga diserbu ratusan komentar dari para netizen.

”Besok gedenya jadi ustadz sukses ya dek,” tulis @putrakrnwn

”Anak soleh, gemess bgt,” komentar @yanii.qu

”Ya allah dek, pinter bgt kami,” puji @bagasignal22. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: