Menginap di Desa Tertinggi di Magelang, Ganjar Senam Pagi Bersama Fatayat NU

BNews—KALIANGKRIK— Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakhiri rangkaian kunjungannya di Kabupaten Magelang, tadi pagi (7/3). Ganjar menginap di rumah warga di Dusun Butuh Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik.

 

Dusun Butuh merupakan dusun tertinggi di Kabupaten Magelang. Berada di ketinggian 1700 mdpl, daerah ini merupakan pintu masuk pendakian ke Gunung Sumbing.

 

“Tahun 1998an saya pernah ke sini. Naik ke Gunung Sumbing. Ya lewat dusun ini,” kata Ganjar Pranowo disambut sejumlah tokoh masyarakat dusun tersebut, kemarin malam.

 

Suasana dingin nampak dinikmati oleh Ganjar Pranowo selama di Dusun Butuh. Terlebih oleh masyarakat setempat, rombongan disuguh masakan khas ndeso yang membuat nostalgia Ganjar di tempat itu. “Asline aku ora adem ming ben podo kancane tak sarungan,” celoteh Ganjar diikuti gelak tawa rombongan.

 

Pagi harinya, Ganjar menyempatkan keliling dusun tersebut. Dia berbaur dengan masyarakat yang sejak pagi sudah beraktivitas. Mulai dari bertani hingga menyiapkan hasil panen yang akan dijual ke pasar.

 

Ganjar kemudian mengikuti senam bersama Fatayat NU desa tersebut. Senam dilaksanakan di lapangan dusun. “Saya sedang ikut senam bersama ibu-ibu Fatayat NU, mari bersama-sama untuk terus berolahraga dan hidup sehat,” papar Gajar saat Ngevlog.

 

Usai senam, rombongan kemudian melanjutkan safari ke Kabupaten Wonosobo. Di sana, Ganjar akan mengikuti sejumlah pertemuan. (bn1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: