Penen Tembakau Lagi Bagus, Siswa SMP Malah Sholat Minta Hujan

Penen Tembakau Lagi Bagus, Siswa SMP Malah Sholat Minta Hujan
BNews–MAGELANG— Musim kemarau kerap menjadi berkah bagi para petani tembakau di wilayah Kabupaten Magelang. Bagaimana tidak sebagai salah satu penghasil tembakau terbaik musim kemarau sangat ditunggu-tunggu.

Namun, kemarin, siswa siswi SMP Maarif  Terpadu Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang justru menggelar shalat Istisqo atau shalat minta hujan. Mereka berharap hujan segera turun sehingga tidak ada lagi hutan, gunung dan pasar yang terbakar.
            Shalat istisqo ini digelar di halaman sekolah. Shalat istisqo dilakukan dua rokaat dan dilanjutkan dengan doa bersama. “Ya Allah turunkan hujan yang membawa rahmat bukan hujan yang membawa bencana. Banyak kebun kering, dan sumur-sumur juga mengerin,” ujar  Rohmad Hartadi yang diamini ratusan siswa.
            Rohmad Hartadi mengajak para pelajar dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan ketakwaan, mendekati ulama dan majelis yang mulya. “Mari sisihkan waktu untuk menghadap pada Allah SWT, memperbanyak zikir serta merenungi dosa-dosa kita,” ujar dia. (ie)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: