Warga Sleman Kaget Temukan Jasad Hampir Membusuk di Sebuah Rumah Kontrakan

BNews—SLEMAN— Warga Dusun Waeak Kidul Desa Sumbersadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman dikejutkan penemuan mayat di sebuah rumah kontrakan di dusun mereka. Mayat telah meninggal dunia lebih dari tiga hari.


Informasi yang dihimpun, mayat tersebut diindetifikasi bernama Nawan Jati. Dia bekerja sebagai relawan PMI Sleman.


Korban ditemukan akhir pekan kemarin (31/5/2020) dalam kondisi yang mengenaskan. Diduga korban meninggal lebih dari tiga hari dan tidak diketahui orang.


Ketua PMI Sleman Sunartono manduga rekannya tersebut meninggal akibat serangan jantung. Karena yang bersangkutan kerap mengeluhkan penyakit tersebut.


Namun, dia memastikan kematian relawannya tidak berkaitan dengan Covid-19, namun proses pemakaman tetap dilakukan sesuai protokol pemakaman Covid-19.

Jenazah Nawan sempat dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan sebelum dimakamkan. “Tidak ada unsur kekerasan. Korban sakit,” kata dia, kemarin (1/6/2020).

Sesuai dengan surat tugas PMI Sleman atas permintaan PMI Pusat, Nawan tercatat dalam team watsan dan wash. Almarhum punya keahlian dan spseialisasi water and sanitasi (watsan).

Loading...


“Awalnya keluhan di lambung ketika periksa dokter disarankan ke klinik jantung tapi yang bersangkutan belum sempat melaksanakan saran dokter karena rencananya setelah lebaran,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan bahwa keluarga besar PMI Sleman, merasa sangat kehilangan satu di antara relawan terbaik yang dimiliki PMI Sleman saat ini. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: