Mesin Mati Mendadak, Mobil Ayla Tertabrak Kereta Api

BNews— JATENG— Mobil Dahaitsu Ayla dengan nopol AB 1483 DJ rusak parah usai tertabrak KA Jaya Baya Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen. Peristiwa terjadi di perlintasan KM 26+5 petak jalan Tegowanu-Gubug, wilayah Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Minggu (24/1/2021).

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa sebab pengemudi dan penumpangnya berhasil menyelamatkan diri. Diketahui pengemudi mobil bernama Rudi Nur Azis, 25, warga Kecamatan Karangtengah dan penumpang Arifatun Kaniah, 25, warga Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Menurut Kapolsek Tegowanu, AKP Abbas, peristiwa bermula saat mobil melaju untuk melintasi rel dari arah utara ke selatan yakni ke arah Desa Tanggirejo, Kecamatan Tegowanu. Pelintasan tersebut tanpa palang pintu sehingga pengemudi tidak tahu bila kereta api akan lewat.

Saat mobil melintasi rel kereta, tiba-tiba mesin mobil tersebut mati mendadak. Korban pun panik karena dari arah timur terlihat sorot lampu kereta KA Jayabaya. Keduanya pun langsung keluar dari mobil tersebut.

”Pengemudi dan penumpang mobil Dahaitsu Ayla selamat. Sementara kendaraannya tertabrak kereta dan terpental sejauh  sekitar 100 meter dari rel kereta api,” jelas Kapolsek Gubug. Dilansir Solopos.

Kasus tersebut sudah di tangani Polsek Tegowanu dan dari pihak PT. KAI berkoordinasi dengan Pam wilayah untuk menutup perlintasan tersebut. Karena dinilai sangat berbahaya bagi perjalanan kereta api maupun pengguna jalan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: