Minat Rumah Bersubsidi di Magelang Tinggi, Perumahan Griya Pesona Laku Keras

BNews–MAGELANG–Minat masyarakat untuk memiliki rumah bersubsidi di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, tergolong tinggi.

Sebab dari 87 unit rumah subsidi dengan nama ‘Griya Pesona’  yang di bangun PT Mertoyudan Milenial Properti berlokasi di Dusun Dowasan, Desa Bondowoso,  Mertoyudan, sudah terjual 60 unit sebelum di launching.

“Untuk tahap pertama, project rumah bersubsidi dibangun dilahan seluas satu hektar, dengan jumlah bangunan sekitar 87 unit. Dari jumlah itu, 60 unit sudah terjual,” kata Direktur PT Mertoyudan Milenial Properti, Nasrodin saat lauching rumah subsidi Griya Pesona pada acara Gebyar Pasar Rakyat, di lapangan Karangan, Mertoyudan, Sabtu (18/11-2022).

Menurut Nasrodin, project kavling siap bangun oleh PT Mertoyudan Milenial Properti, merupakan rumah subsidi dengan nama ‘Griya Pesona’ terletak di Dusun Dowasan, Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. “Pembelian rumah melalui KPR BTN ini, memberikan diskon saat launching promo cash keras potongan 10 persen,” jelasnya.

Pembangunan rumah bersubsidi ini, merupakan bentuk komitmen guna membantu pemerintah dalam penyediaan hunian rumah untuk masyarakat, dengan harga terjangkau. Project ini, sekaligus merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitar perumahan pada khususnya, dan masyarakat Magelang pada umumnya.

Banyak promo yang ditawarkan saat grand launching, diantaranya adalah discount besar (khusus Cash Keras), discount uang muka, discount biaya – biaya dan banyak doorprize menarik laiinya.

Untuk pembayaran kami memberikan beberapa kemudahan seperti cash keras, cash bertahap, KPR, bahkan bisa kredit langsung kepada pengembang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Semua ini, kami lakukan agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, dengan berbagai profesi dan keahliannya agar bisa memiliki rumah melalui subsidi pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Consumer Loan Sales BTN Cabang Magelang, Toni Septiyanto menyatakan; pembelian rumah melalui Fasilitas Lekuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan bunga subsidi hanya 5 persen, bagi masyarakat umum bergaji tetap. Sedangkan bagi pegawai pemerintah (PNS) menggunakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

“Kepemilikan rumah subsidi ini sangat murah, karena bunga rendah. Rumah dengan luas tanah 6 x 10 meter, harganya dikisaran 150 juta tersebut; bisa diangsur dengan jangka waktu hingga 20 tahun, dan tiap bulannya sekitar Rp 1 juta, tergantung besarnya uang muka,.” ujarnya

Ketua Garda (Garis Depan Magelang Bersatu) selaku penyelenggara Gebyar Pesta Rakyat, Moh Slamet menambahkan, sebanyak 150 stand terisi; dalam pasar rakyat yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat, terutama kelompok usaha yang tergabung dalam UMKM.

“Pesta rakyat Garda Magelang Bersatu 2022 ini, ada juga kuliner, usaha kecil menengah. Kita mengangkatan UMKM, kesenian hasil pertanian untuk dipasarkan. Senang aerobik, pementasan kesenian tradisional, dayakan dan sekarimba,” tambahnya. (al)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!