Misteri Genderuwo Penunggu Pemancingan di Kali Progo Magelang

BNews—MAGELANG—Lokasi kolam pemancingan yang ada di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dikenal warga cukup angker. Banyak peristiwa mistis yang kerap terjadi di lokasi tersebut.

Tak sedikit warga yang mengaku diganggu oleh makhluk tak kasat mata yang ada di lokasi pemancingan tersebut. Mulai dari suara lemparan batu, muncul bau wangi, dan penampakan makhluk halus.

Lokasi kolam tersebut berada di belakan sebuah pabrik yang masih beroperasi. Terdapat dua buah kolam ikan. Tak jauh dari kolam, mengalir Kali Progo.

Salah satu warga, Asep, bercerita bahwa ia pernah mengalami kejadian mistis di lokasi tersebut. Ketika itu, saat malam hari ia bersama ketiga temannya hendak menembak burung dengan senapan.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Dari ketiga temannya, kata Asep, ada salah satunya yang memiliki kelebihan (indera ke-6). Karena merasa tak nyaman, temannya itu meminta untuk mengurungkan niat menembak burung tersebut.

”Kata teman saya, disamping saya ada Genderuwo. Saya menengok ke kanan-kiri tidak ada. Saya tidak takut karena tidak melihat namun bulu tengkuk saya merinding,” kata dia seperti dikutip Channel Youtube Suropati Channel.

Loading...

Asep melanjutkan, ia dan ketiga temannya sepakat untuk pulang dan tidak jadi menembak burung. ”Pas mau pulang, sampai sini kok bau wangi. Saya Tanya yang pakai parfum siapa. Ternyata tidak ada yang pakai dan hanya saya yang merasakan,” ujarnya.

Asep menjelaskan bahwa saat itu, ia merasa kebingungan. Lantas teman yang memiliki kelebihan tersebut mengatakan bila aroma wangi itu berasal dari sosok perempuan tak kasat mata.

”Kata teman, sosok perempuan itu sepertinya suka sama saya. Namun nanti kalau sudah sampai Progo akan hilang. Benar saja saat perjalanan pulang dan melintasi Jembatan yang membentang diatas Sungai Progo, wewangian itu hilang seketika,” jelasnya.

Warga lainnya, Parwi, juga mengaku mengalami peristiwa gaib. Ketika mancing di kolam tersebut, kerap terdengar suara seperti lemparan batu, selain itu juga terdengar suara “krusek-krusek”.

Tim Suropati kemudian mengeksplor kawasan tersebut. Paranormal sekaligus pembawa acara Suropati Channel, Hendra Ardianto mengatakan di dekat kolam tersebut ada sesosok kakek. Kemudian ada siluman seperti ular dengan lidahnya menjulur-julur.

Untuk mengetahui alasan para penghuni mengganggu manusia yang beraktifitas di daerah tersebut., Hendra mencoba bertanya dengan cara memasukkan makhluk halus ke raga salah satu orang yang ikut dalam acara tersebut.

Seorang pria berbaju putih dengan celana pendek pun kesurupan. Pria tersebut lantas berperilaku aneh. Ia yang sudah dirasuki makhluk tersebut terlihat mengerang-erang. ”Ganggu, Seret-serat tekan kene (sampai sini) ora sopan (tidak sopan),” katanya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Ia mengungkapkan, dirinya sering mengganggu manusia yang beraktifitas disekitar kolam tersebut. Ia mengaku senang bila mengganggu mengganggu manusia. ”mlayu bali (lari pulang),” ujarnya.

Sosok yang merasuki seorang pria itu juga mengaku bahwa selain ia yang mengganggu manusia juga ada sosok perempuan dan anak-anak. ”gawe nunjukke ono aku neng kene (untuk menunjukkan ada aku disini),” jelasnya.

Sosok itu menjelaskan, cara menganggunya dengan merubah rupa kemudian terbang. Selain itu, bila ada manusia yang duduk sendiri, ia mencoba mendekati. ”tak weruhi, tak balang (saya memperlihatkan diri, saya lempar),” ujar sosok Genderuwo yang merasuki seorang pria itu.

Dalam video tersebut, Hendra mengatakan bila manusia memiliki keberanian, makhluk halus akan gagal menakuti. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: