NasDem Gelar Konvensi Calon Presiden Jelang Pilpres 2024

BNews—NASIONAL— Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar konvensi calon presiden Indonesia 2024. Konvensi ini disebutnya sebagai wujud keterbukaan bagi mereka yang berada diluar partai politik namun memiliki kapasitas dan kualitas memimpin Indonesia.

Rencana tersebut diungkapkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh seperti dikutip Borobudur News dalam video di Instagram resmi Nasdem, @official_nasdem, Minggu (22/11).

”2 Tahun ke depan, NasDem merencanakan akan menggelar konvensi calon presiden RI pada tahun Pemilu 2024,” kata Paloh.

Paloh menuturkan, konvensi ini dilakukan sebagai bentuk keterbukaan partainya. Selain itu, ia mengaku akan memberikan kesempatan bagi anak bangsa di luar partai yang layak menjadi presiden.

”Konvensi calon presiden ini sebagai wujud keterbukaan Partai NasDem bagi mereka para anak bangsa yang berada di luar partai politik. Namun punya kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara alam mengemban amanat konstitusi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, konvensi ini disebut akan menjadi cara modernisasi untuk menampung pandangan politik yang berbeda. Menurutnya, hal ini akan dilakukan dengan mengedepankan transparansi.

”Konvensi juga menjadi wujud modernisasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda, melalui mekanisme kontestasi. Dengan mengedepankan tentunya prinsip-prinsip transparansi dan bottom up,” ungkapnya.

Loading...

Imbuh dia, dengan konvensi capres juga akan memiliki efek positif. Diantaranya penguatan partai sebagai ruang rekrutmen kepemimpinan.

”Konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional,” pungkas Paloh. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: