NU Magelang Kumpulkan Donasi Rp 90 Juta dan 1803 Sembako, Ini Sasarannya

BNews–MUNGKID–  Ribuan paket sembako dibagikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Magelang (18/5/2020). Melalui NUCare LazisNU Kabupaten Magelang paket tersebut dibagikan kepada masyarakat terdapak covid-19.

Pembagian paket tersebut diserahkan kepada pengurus NU tingkat ranting. Sehingga pembagian paket bisa benar-benar merata dan tepat sasaran.

Kyai Toha Mansyur selaku Syuriah NU mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian NU terhadap warga terdampak pandemi corona. “Hal ini juga dalam meningkatkan solidaritas dan ketaqwaan dibulan suci Ramadhan,” katanya (18/5/2020).

Mereka melakukan open donasi dari warga masyarakat, tokoh pemerintah dan Kyai. Dimana donasi yang terkumpul mencapai Rp 90 juta dan 1803 paket sembako yang kemudian dibagikan.

“Kita bagikan untuk warga masyarakat yang berhak mendapatkan,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

KH Ahmad Izzudin Ketua PC NU Kabupaten Magelang menambahkan bantuan ini agar difokuskan kepada warga yang tercatat sebagai guru ngaji. “Hal ini karena mereka belum mendapatkan bantuan diseluruh tingkatan kecamatan di Kabupaten Magelang,” tambahnya.

Sedangkan perwakilan NUCare LazisNU, Fauizi mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya dari beberapa elemen sehingga penggalangan dan penyaluran bisa berjalan secara lancar. “Penggalangan dana untuk warga masayarat terdampak Covid-19 ini akan terus dilakukan. Harapan lain kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang agar bisa menyalurkan zakat infaq dan sedekah agar secara masif melalui NUCare LazisnU Kab. Magelang,” ujarnya.

Sebelumnya pada bulan April NUCare LazisNU juga telah membagikan paket sembako. Mereka sebelumya menyasar langsung dengan mendatangi pedagang kaki lima didaerah pasar-pasar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: