Operasi Keselamatan Candi 2021, Satlantas Polres Magelang Kota Imbau Aturan Lalu Lintas dan Prokes

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2021 di beberapa lokasi pada Rabu (14/4/2021). Mereka juga membagikan leaflet kepada pengguna jalan.

Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Magelang Kota Iptu Jaka Sudibya mengatakan leaflet yang dibagikan berisi imbauan untuk mematuhi batas kecepatan berkendara. Kemudian mengurangi kecepatan saat mendekati persimpangan.

”Ada juga imbauan agar pengguna jalan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, stop menyalahgunakan kendaraan barang untuk menggangkut orang. Jangan mudik dari pada putar balik, pakai masker dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 serta gunakan sabuk pengaman saat berkendara,” ujar dia.

Dia menjelaskan, kegiatan ini menyasar pengemudi kendaraan bermotor. ”Kita mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan” kata Jaka.

Selain membagikan leaflet, lanjut Jaka, petugas juga memberikan imbauan melalui beberapa papan  bertuliskan kalimat yang mudah dimengerti.

“Kita juga beri imbauan secara langsung berkomunikasi dengan menghampiri beberapa pengemudi kendaraan saat berhenti di traffict light” jelas dia.

Sebagai informasi, lokasi operasi kali ini berada di simpang empat CPM dan Shopping. Petugas membagikan sekitar 350 lembar leaflet berisi imbauan.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Di lain tempat, sejumlah personel Polres Magelang Kota melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan. Baik pengemudi kendaraan bermotor Maupin pejalan kaki di wilayah Kota Magelang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di di sekitar jalan didepan pasar Rejowinangun dan jalan Ahmad Yani tepatnya depan Mako 2 Polres Magelang Kota.

Kaur Binops Iptu Suwanto mengatakan, pembagian masker ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2021.

”Selain mengajak masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas, juga mengajak mereka untuk mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya.

Dia menjelaskan, masker yang dibagikan tersebut berjumlah sekitat 500 buah. Selain itu, petugas juga terus mengkampanyekan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Petugas juga melakukan teguran secara humanis terhadap warga yang belum memakai masker,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: