Pacuan Kuda Kapolres Cup Sedot Peserta dari Berbagai Kota

BNews—SECANG— Kejuaraan Pacuan Kuda di Kabupaten Magelang berlangsung seru. Bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Desa Pirikan Kecamatan Secang digelar Lomba Pacuan Kuda Kapolres Magelang Cup 2018 (24/8).

 

Kejuaraan ini berlangsung di arena yang mengambal alih fungsi lahan milik desa Pirikan yang disulap menjadi track. “Meskipun tampak sederhana, diharapkan event ini nantinya bisa berkembang menjadi lebih besar lagi,” ungkap Ketua Panitia, Mahmudi yang sekaligus Kepala Desa Giri Wetan Kecamatan Pakis.

 

Sementara Kapolres Magelang, AKPB Hari Purnomo memberikan apresiasi kepada pelaksana yang telah menyelenggarakan event langka di Magelang ini, “ Saya selaku pimpinan Polres mewakili pemerintah bekerjasama dengan panitia ucapakan terima kasih dengan pelaksanaan pacuan kuda ini walau masih sederhana diharapkan bisa sebagai hiburan tersendiri khususnya pemilik kuda dan masyarakat Kabupaten Magelang umumnya”, katanya.

 

Hari Purnomo juga menjelsakan bahwa olah raga seperti ini merupakan salah satu sunah Rosul selain Renang dan Panahan. “Semoga amalan yang bagus ini bisa membangkitkan  olah raga Pacuan Kuda di Wilayah Magelang,” tandasnya.

 

Perlu diketahui bahwa perlombaan olah raga ini diikuti oleh 30 peserta yang datang dari wilayah Magelang dan sekitarnya. Dalam perlombaan ini juga dibagi beberapa race bagi ke 30 peserta tersebut.

 

Para peserta ini berlomba dengan penuh semangat dan sportifitas tinggi. Dan kejuaraan ini berlangsung dalam waktu satu hari ini dengan memperebutkan Piala Kapolres Magelang juga Uang pembinaan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: