Pamit Main ke Sungai, Bapak-bapak Ditemukan Tewas Mengapung di Bendungan Jogja

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pria bernama Eko Widiyantoro, 39, warga Bantul Jogjakarta ditemukan tewas mengapung di Bendungan Tegal, Minggu pagi (20/12) sekitar pukul 06.10WIB. Sebelum tewas, korban sempat dinyatakan hilang sejak Sabtu (19/12).

“Korban laka sungai di Imogiri sudah diketemukan pada pukul 06.10WIB di Bendungan Tegal. Posisi saat ditemukan mengapung di permukaan air,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/12).

Ia menerangkan saat dievakuasi korban diketahui sudah meninggal. Jasad korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) Kabupaten Bantul.

”Kondisi korban saat dievakuasi sudah meninggal dan untuk jarak penemuan korban sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian. Diduga terbawa derasnya arus sungai,” terangnya.

Sebelum dinyatakan hilang pada hari Sabtu, Eko sempat berpamitan kepada keluarganya untuk bermain ke Sungai Bendo yang terletak di Padukuhan Bendo, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, sekitar pukul 11.45WIB, saksi sempat melihat Eko di sungai namun tak lagi muncul ke permukaan.

Warga lantas menghubungi Dukuh Bendo dan kemudian laporan itu diteruskan ke Kantor Basarnas Jogjakarta untuk mohon bantuan Operasi SAR. Tak berselang lama petugas mendatangi lokasi kejadian. 

Komandan SAR Korwil 3 Parangtritis Kretek Bantul, Ali Sutanta Jaka Saputra mengatakan korban pamit dari rumah main ke sungai.

”Orangtuanya mendapati baju dan sepeda berada ditepi sungai,” ujar Ali.

Kembali diutarakan Efendi, upaya pencarian kemudian dilakukan. Namun jasad korban baru ditemukan sehari kemudian.

”Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Panembahan Senopati. Dan dengan ini operasi SAR dinyatakan ditutup,” pungkasnyaEffendi.

Eko Widiyantoro (39) yang hilang di Sungai Bendo, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri ditemukan tewas. Jasadnya ditemukan mengapung di bendungan Tegal. (ala/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: