Pandemi Covid, Ogoy Muntilan Cycling Family : Maskeran Itu Keren!

BNews—KOMUNITAS—Ditengah pandemi Covid-19, olahraga sepeda atau sering disebut Gowes semakin banyak digandrungi masyarakat. Namun masih ada beberapa warga yang gowes tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

Hal tersebut menjadi perhatian komunitas gowes bernama Ogoy (Ora Gowes Ora Yes) Muntilan Cycling Family. Komunitas satu keluarga tersebut lantas berinisiatif membagikan masker kepada para pengendara sepeda yang belum mengenakan masker.

”Pembagian masker bertajuk  ”maskeran itu keren” ini, untuk mengajak masyarakat yang gowes tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi yakni dengan tetap mengenakan masker,” ungkap humas Ogoy Muntilan Cycling Family Lina Setyaningsih kepada Borobudurnews, pagi tadi (14/6/2020).

Dia menjelaskan, masker yang diberikan sekitar 300 buah, yang dibagikan di sekitar jalan Soekarno Hatta dekat Lapangan Terbuka dan Pendopo drh Soepardi di Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang pada Minggu (14/6/2020) pagi. Diketahui bahwa lokasi tersebut, banyak dilewati warga yang gowes.

”Kami ingin rekan-rekan gowes kami sehat dengan bersepeda namun juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tentunya dapat menjaga physical distancing,” paparnya.

Lanjut Lina, kegiatan tersebut diharapkan juga bisa memotivasi komunitas-komunitas lainnya agar melakukan hal yang sama. Sebab dia mengakui, komunitasnya tidak besar sehingga hanya dapat membagikan masker dalam jumlah yang terbatas.

Loading...

”Kami membagikan sebisa kami, tapi kalau komunitas yang lain dapat melakukan hal yang sama maka insyaallah semuanya bisa tertib menggunakan masker,” imbuhnya.

Saat membagikan, selain kepada warga yang gowes, anggota Ogoy juga memberikan kepada pengendara motor dan penjual diwarung sekitar lokasi tersebut. Bahkan mereka juga mengingatkan kepada warga yang terlihat sudah memiliki masker namun tidak digunakan dengan semestinya.

Download Musik Keren Disini

Lina menambahkan, selain kegiatan bagi masker, dia dan anggota lainnya akan mengadakan tanam pohon sekaligus membagikan masker kembali di daerah Jurang Jero, Srumbung, Kabupaten Magelang.

”Sebetulnya, kami pernah melakukannya beberapa waktu lalu dan besuk ini adalah yang kesekian kalinya. Kami berharap dapat mewujudkan Lereng Merapi sebagai persembahan alam untuk pendidikan global. Saat ini Merapi sebagai salah satu tipologi gunung berapi vulkano untuk dunia,”pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: