Para Pelaku Wisata Magelang Gelar Pertemuan di Atria, Ini Hasilnya

WISATA : Para pegiat wisata Magelang Raya tergabung dalam pesona Magelang ini menggelar meet and great di Atria Hotel (8/2)--(foto--Istimewa)

WISATA : Para pegiat wisata Magelang Raya tergabung dalam pesona Magelang ini menggelar meet and great di Atria Hotel (8/2)--(foto--Istimewa)

BNews—MAGELANG— Puluhan pelaku wisata se Magelang Raya berkumpul di Atria Hotel Jumat malam (8/2). Mereka menggelar acara Meet and Greet bersama Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah (Disporapar) Sinoeng Nugroho Rachmadi.

 

Acara yang diprakasi oleh Pesona Magelang ini dihadiri juga beberapa stake holder terkait seperti Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, PWI Kabupaten Magelang, Genpi dan lainnya. Tujuan acara ini agar lebih bersinergi dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata khususnya di Magelang.

 

“Tujuannya adalah untuk berkomunikasi tahap awal untuk bersinergi dan saling terkait, karena pengembangan pariwisata membutuhkan komunikasi yang efektif.” Ungkap Syahrudin selaku ketua Pesona Magelang.

 

Pesona Magelang ini dibentuk untuk mengembangkan pariwisata di Magelang Raya. Komunitas ini dibentuk mengandung unsur Pentahelik yaitu komunitas yang mengandung unsur pemerintah, media, pelaku, industri dan peneliti yang saling terkait.

 

Sementara Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng Nugroho Rachmadi menyampaikan bahwa komunitas-komunitas itu disatukan oleh misi yang sama dengan komitmen yang sama khususnya di bidang pariwisata. “Inilah yang harus kita Jaga. Ya, kumpul-kumpul dan tertawa berasama,” katanya.


 

“Kedepan harapannya kita lebih menyatukan komunitas agar bisa saling bersinergi dalam mengembangkan pariwisata dan mempromosikan pariwisata di daerahnya, khususnya di Jawa Tengah,” pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!