Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal Dunia Merupakan Pria Asal Secang

BNews–MUNGKID– Pasien positif covid-19 asal Kecamatan Secang Magelang merupakan seorang laki-laki berusia 53 tahun. Pasien dilaporkan meninggal dunia oleh Pemkab Magelang kemarin sore (26/7/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi mengatakan pasien tersebut dinyatakan positif setelah hasil swab keluar pada 23 Juli 2020 lalu.

“Pasien tersebut meningal dunia Minggu pagi sekitar pukul 04.00 wib di MRS RSI Kota Magelang,” katanya kemarin sore ini (26/7/2020).

Nanda menambahkan, bahwa pasien tersebut mengalami sakit dan dibawa ke MRS RSI Kota Magelang pada 20 Juli 2020 lalu. Namun tanggal 22 Juli 2020 dirujuk ke RST dr.Soedjono Kota Magelang.

“Untuk hasil positif tersebut merupakan hasil swab pertama pasien. Dan meninggal dunia Minggu pagi,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan dengan meninggalnya pasien tersebut, maka sejauh ini jumlah pasien positif meninggal dunia di Kabupaten Magelang total menjadi enam orang. “Sedangkan yang meninggal dunia dengan status PDP berjumlah 42 orang,” imbuhnya.

Jadi hingga saat ini, lanjut Nanda pasien positif di Kabupaten Magelang yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah delapan orang.

Sementara PDP atau suspek jumlahnya masih sama. Hal ini dikarenakan tidak ada PDP baru maupun sembuh hari ini.

“Hingga 26 Juli 2020 PDP atau pasien suspek masih berjumlah delapan orang,” ujar Nanda.

Sementara untuk jumlah kasus kontak erat atau ODP, kata Nanda, ada satu orang lulus pantau dan satu tambahan baru. Sehingga jumlah kasus kontak erat pada hari ini sebanyak 14 orang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: