PC Muhammadiyah Tegalrejo Bagikan Daging Qurban ke Warga

BNews-Tegalrejo- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Tegarejo, Kabupaten Magelang membagikan daging qurban pada Idul  Adha 1441 Hijriyah kali ini. Dengan sudah dikemas, paketan daging qurban diserahkan ke beberapa desa di Tegalrejo.

 “Kemarin kami menyembelih dua ekor sapi, kemudian  daging dan bagian lainnya dipotong – potong dan dikemas dalam 324 paket bingkisan masing – masing 2,5 Kilogram. Selanjutnya langsung dibagikan ke beberapa Desa di Tegalrejo,” ungkap Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tegalrejo Andi Triyanto, MSI (3/8/2020).

Menurutnya, berqurban melalui pemotongan hewan pada setiap perayaan Idul Adha saat ini merupakan salah satu bentuk implementasi spirit pengorbanan. Dimana hal ini sebagaimana perjalanan hidup yang dialami oleh keluarga Nabi Ibrahim.

“Allah menguji ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim yang harus mempertaruhkan rasa sayang kepada puteranya. Mimpi yang dialami oleh Nabi Ibrahim yakni menyembelih Nabi Ismail puteranya sendiri diyakini sebagai sebuah petunjuk dari Allah. Nabi Ibrahim,” katanya.

Saat itu, lanjutnya Nabi Ibrahim membawa Ismail ke Mina, lalu mengikatkan kain di kepala putera pertamanya tersebut. Hal itu dengan tujuan agar pada saat akan menyembelih tidak melihat wajah puteranya tersebut yang dikhawatirkan membuatnya terharu dan menimbulkan keraguan.

“Nabi Ibrahim maupun Ismail sudah sama – sama pasrah dan ikhlas menjalankan petunjuk Allah tersebut. Tidak lama setelah itu kemudian, Allah mendatangkan dan meletakkan kambing besar sebagai pengganti  nabi Ismail yang sudah siap untuk disembelih. Peristiwa dalam sejarah Islam terebut kemudian menjadi asal mula perintah dan seruan bagi seluruh umat Islam untuk melaksanakan ibadah kurban,” paparnya.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)
Loading...

Andi Triyanto yang juga Dosen Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) tersebut menambahkan bahwa lokasi pemotongan hewan qurban dilakukan di Dusun Krajan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo.

Dengan melaksanakan ibadah kurban ini mudah – mudahkan mampu menumbuhkan kesadaran berbagai antara yang satu dengan yang lainnya serta kepedulian terhadap sesama warga masyarakat terutama yang membutuhkan.

“Mudah – mudahan perayaan Idul Adha yang diperingati setiap tahunnya ini mampu menumbuhkan spirit bagi setiap pribadi muslim. Tentunya terkait pentingnya memiliki kesadaran berkorban untuk kepentingan dan kemaslahatan banyak orang “ pungkasnya. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: