Peduli…Lazismu Kota Magelang Salurkan Bantuan Kepada Korban Rumah Terbakar

BNews—MAGELANG—Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang salurkan bantuan, kepada korban rumah terbakar. Penyerahan dilakukan setelah Lazismu datang ke lokasi dan mengidentifikasi kerusakan yang dialami pemilik.

Diketahui rumah terbakar pada Selasa (8/6/2020) sekira pukul 02.00 WIB milik Rachmat Sulistyanto di Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Sedangkan untuk bantuan disalurkan secara simbolis oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang Solichin.

”Muhammadiyah turut prihatin dan berharap bisa membantu meringankan beban keluarga korban pasca musibah tersebut,” kata Ketua Lazismu Kota Magelang Andi Triyanto, kemarin (19/6/2020).

Dia menjelaskan, satu hari setelah kejadian itu, Lazismu langsung melakukan survey ke rumah korban untuk mengecek kerusakan rumah. Termasuk fasilitas lain yang terkait dengan pekerjaannya.

“Pemilik rumah ini ternyata kesehariannya membuka usaha bisnis berupa warung makan dirumahnya, dengan itu Lazismu menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 15.690.800,00,“ jelasnya.

Bantuan tersebut, lanjut Andi, berasal dari donatur yang dengan sukarela membantu. Diharapkannya bisa bermanfaat untuk meringankan beban keluarga korban sekaligus dapat digunakan untuk memperbaiki rumah serta persiapan lainnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Yanto, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. ”Semoga ini dicatat oleh Allah menjadi amal kebaikan bagi donatur dan Lazismu, semoga Allah selalu memberikan keberkahan dan kesehatan bagi kita semuanya” ucapnya usai menerima bantuan.

Ia menjelaskan, rumahnya terbakar saat dirinya dan keluarga tertidur lelap. Kata dia, sumber api berasal dari ledakan kompor di dapur dan hampir seluruh bagian rumah terbakar.

“Walaupun hampir semua ruangan rumah terbakar, tapi alhamdulillah semua anggota keluarga kami selamat “ pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: