Peduli Sesama, Relawan KEBTANA Magelang Bagikan Takjil Berbuka Kepada Pengguna Jalan

BNews—MAGELANG— Relawan KEBTANA Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang membagikan takjil kepada pengguna jalan. Mereka membagi hidangan buka puasa itu di perempatan Kalangan, Jalan Magelang-Purworejo pada Sabtu (24/4/2021) sore.

Ketua panitia, Syaiful Hadi mengatakan aksi bagi takjil ini merupakan pertama kalinya. Makanan yang dibagikan itu merupakan hasil donasi dari relawan KEBTANA sendiri dan ada beberapa dari relawan yang lain.

”Kali ini kami membagikan 300 kotak snack dan 50 diantaranya adalah donasi dari relawan SEKAL Magelang. Sementara lainnya, hasil donasi dari relawan KEBTANA, ada juga dari Forkopimcam Salaman,” katanya.

Aksi bagi takjil tersebut, kata Syaiful, bekerjasama dengan sejumlah relawan seperti dari MIR, SEKAL, BARET, GBM, CRM.BAGANA KEPIL. Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB.

”Giat bagi-bagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian KEBTANA kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Salah satu panitia, Bibit menambahkan, kegiatan bagi takjil tersebut direncanakan bakal digelar setiap seminggu sekali.

”Insya Allah akan kami lakukan lagi tiap seminggu sekali. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama para relawan yang telah membatu mensukseskan acara ini,” imbuhnya.

ketua Relawan SEKAL, Ambar mengungkapkan bahwa tujuan lain dari aksi sosial tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi. Yakni dalam keorganisasian maupun masyarakat.

”Serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: