Peduli Teman-teman Difabel, Modena Salurkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Bangun Fasilitas Pendidikan

BNews—MAGELANG— Modena menunjukkan kepedulian terhadap teman-teman difabel dengan menggalang dana. Yang mana bertujuan untuk membantu pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah.

Galangan dana tersebut disalurkan kepada Yayasan TK LB Mutiara Hati, Kabupaten Magelang. Acara penyaluran bantuan itu sendiri bertajuk ‘Masterpiece Retrofridge Donation For TK LB Mutiara Hati’.

”Modena berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 100 juta dari hasil lelang tiga produk Retrofridge yang telah dilukis oleh tiga seniman difabel. Seluruhnya disalurkan ke Yayasan TK LB Mutiara Hati,” kata Head of Corporate Communication Modena, Vina Wijaya pada Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan, dana tersebut untuk membantu pembangunan ruang keterampilan dan ruang ibadah di Yayasan TK LB Mutiara Hati tersebut. Hal ini salah satunya bertujuan untuk membantu para teman-teman difabel untuk terus berkarya dan berkreativitas.

”Kami rasa sangat penting untuk terus mendukung teman-teman kita dalam mengejar impian mereka. Jadi kami ingin membantu mewujudkan cita-cita mereka dengan membantu membangun sekolah untuk mereka belajar dan berusaha,” jelas Vina.

Diketahui bahwa Yayasan TK LB Mutiara Hati dibangun dan dikelola oleh Sri Murdani. Saat ini memiliki siswa sekitar 72 siswa.

”Kami berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk TK LB Mutiara Hati. Serta membantu teman-teman untuk terus mengejar impian. Because we truly believe our capability is limitless,” ujar Vina.

Download aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin pun mengapresiasi galangan dana yang dilakukan Modena tersebut. Serta ucapan terima kasih karena telah memberikan perhatian terhadap pendidikan di Kabupaten Magelang.

”Ini merupakan suatu bentuk semangat untuk kami. Kita bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang memberi perhatian lebih terhadap pendidikan anak usia dini. Karena di usia dini ini di usia emas, terlebih untuk teman-teman yang berkebutuhan khusus,” katanya.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Muhajidin. Dia menyebut, dukungan dari Modena kepada Yayasan TK LB Mutiara Hati merupakan hal yang luar biasa.

”Sekali lagi terima kasih. Yang mana menambah fasilitas pendidikan. Pemerintah Kabupaten Magelang sendiri sedang proses menyiapkan lahan untuk pendirian SLB Negeri. Saat ini kami baru punya pelayanan SLB swasta,” katanya.

Pengelola Yayasan TK LB Mutiara Hati Sri Murdani mengungkapkan bahwa yayasan yang dikelolanya tersebut secara administrasi bahkan saat pandemi Covid saat ini, tidak berbayar.

”Tahun 2016, 2017 hingga 2018, lebih banyak kepada mereka yang mampu artinya bukan secara finansial saja. Karena kami juga menerima hasil bumi dari wali murid. Dan itu sifatnya bukan wajib. Kemudian untuk kelanjutan dari Mutiara Hati, kami menjual beberapa produk-produk yang dibuat oleh anak-anak ada tas rajut dan makanan-makanan kecil,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: