Penularan Lokal Di Kabupaten Magelang Terus Terjadi, Dua Orang Dinyatakan Positif

BNews–MUNGKID– Meskipun terdapat pasien positif sembuh di Kabupaten Magelang hari ini, warga tetap tidak boleh menyepelekannya. Pemkab Magelang mengkonfrimasi juga terdapat dua tambahan pasien positif baru (20/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hasil swab dua pasien baru ini positif. “Untuk asal pasien tersebut keduanya dari Kecamatan Bandongan,” katanya.

Ia menjelaskan riwayat dua pasien baru asal Bandongan ini, karena kontak erat dengan orang lain. “Nah orang lain ini bukan lain pihak keluarganya sendiri yang riwayatnya berpergian dari luar daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan juga terdapat tujuh pasien positif sembuh dihari yang sama. Mereka berasal dari, 3 orang dari Kecamatan Windusari, 2 orang dari Kecamatan Salaman. Dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kaliangkrik dan Secang

Dari update tersebut, total pasien konfrimasi positif di Kabupaten Magelang total menjadi 48 orang. “Jumlah ini dari jumlah pasien positif sebelumnya 53 orang, ditambah pasien positif baru 2 orang, dan sembuh 7 orang,” imbuhnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat satu orang sembuh hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga tanggal 20 Mei 2020 jumlah PDP 22 orang. “Jumlah itu dari data PDP sebelumnya berjumlah 23 orang dikurangi satu orang PDP sembuh” ungkapnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah sama yakni 60 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 60 orang, lolos pantau 1 orang. Dan hari ini bertambah 1 ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 119 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 20 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia bertambah menjadi 25 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 23 orang. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: