Pembalap Megelang Jadikan Area Parkir Stadion Gemilang Latihan Balap Motor

BNews–MAGELANG– Para pembalap sepeda motor di Magelang kini sementara berlatih di lokasi seadanya. Yakni di area Parkir Stadion Gemilang Bumirejo Mungkid dan di bekas gudang SPBE Blondo.

Pembalam tersebut yang berlatih rutin tergabung dalam Federasi Olahraga Balap Motor Magelang (FOBM). Dibawah naungan KONI dan IMI Kabupaten Magelang.

Salag satu anggota FOBM, Farid Anggana, 33, mengatakan untuk latihan motor ini   jenis motor beragam dari bebek 2 tak 110 cc sampai bebek injeksi 150 cc 4 tak.

“Kita latihan setiap hari Selasa dan Sabtu. Mulai pukul 13.00 wib sampai 17.00 wib, paling sering di area parkir Stadion Gemilang,” katanya.

Ia menyebutkan, bahwa pihaknya komunitas FOBM mulai latihan di GOR Gemilang sejak tahun 2018 lalu.

 “Awal mula kegiatan latihan ini digagas oleh ketua FOBM yakni Bapak Darwanto. Ia melihat lahan yang berada di Stadion Gemilang bisa dimanfaatkan. Lalu atas ijin dari berbagai pihak seperti Kadisparpora , Kades Bumirejo , dan kepolisian setempat akhirnya kami bisa memegang surat ijin legal untuk menggunakan lahan parkir tersebut,” paparnya.

Farid juga mengungkapkan, selain untuk menyalurkan hobi balap yang tidak menganggu masyarakat di jalan umum kegiatan itu juga untuk persiapan perlombaan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jadi pembalap di FOBM ini juga atlet balap Kabupaten Magelang. Kami dipersiapkan untuk ajang Porda Jateng dan selain itu kami juga mengikuti ajang kejuaraan resmi balap motor yang diselenggarakan sah dari panitia balap,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa latihan tersebut bersifat terbuka bagi siapapu tidak harus menjadi anggota FOBM. Misal mau jadi anggota FOBM, katanya juga tidak mematok persyaratak rumit.

“Untuk gabung latihan tidak harus menjadi anggota FOBM, karena latihan kami bersifat terbuka asalkan memang memiliki sarana seperti motor dan baju balap yang safety,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajarannya, dan Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyinto untuk diberikan wadah sarana yang lebih baik lagi.

“Ya semoga bisa menyediakan sirkuit permanen yang terjamin keamanan dan keselamatannya.

Kami cuma ingin perhatian lebih dari yang terhormat  Bupati Zarnal Arifin serta jajarannya dan wakil rakyat kami. Yakni agar kami bisa mendapat dukungan yang matang, seperti pembangunan sirkuit permanen. Karena kebutuhan tersebut tidak hanya bisa digunakan satu atau dua tahun saja tapi jangka waktu yang sangat panjang untuk kemajuan balap motor Magelang dan berbagai keuntungan lainnya,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: