Pembobol Gerai Tambakan Berhasil Diringkus Petugas di Pasar Klitikan Muntilan

0
74
CURAT: Tersangka SJ, 37 kini harus mendekam di balik jeruji besi Mako Polsek Muntilan (7/12)--(Foto--Istimewa)
CURAT: Tersangka SJ, 37 kini harus mendekam di balik jeruji besi Mako Polsek Muntilan (7/12)--(Foto--Istimewa)

BNews-MUNTILAN– Polsek Muntilan berhasil meringkus pelaku pembobolan sebuah gerai handphone pada hari Selasa (4/12) lalu. Pelaku diamankan saat berada di pasar Klitikan atau Loak barang Muntilan.

Pelaku dengan inisial SJ, 36 warga Boyolali terbukti melakukan kejahatan berupa pembobolan di gerai servis handphone dan laptop Tri Star Computer di Dusun Tambakan, Sedayu, Muntilan pada 12 November 2018 lalu. “Pelaku berhasil diamankan setelah petugas melakukan penyelidikan, hasil olah TKP dan keterangan saksi,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto kepada rislnya pagi ini (8/12).

Gerai tersebut milik Nuryanto warga Sigran Kecamatan Dukun. “Dari keterangan korban kepada petugas sesaat pembobolan tersebut , diketahui barang-barang di gerainya ludes di bobol pencuri kemudian melaporkan ke Polsek Muntilan Polres Magelang,” imbuhnya.

‚ÄúPada hari senin Senin 12 November tersebut lokasi pembobolan memang tidak tampak dari luar, karena modus pencuri membobol melalui atap,” papar AKP Mudiyanto.

Setelah mendapat laporan petugas langsung mendalami kasus tersebut. “Atas kerja keras petugas kami dalam penyelidikan akhirnya pelaku bisa diamankan saat akan menjual barang hasil curiannya di Pasar Klitikan Muntilan,” ungkapnya.

Saat mengamankan pelaku, petugas juga berhasil amankan barang bukti berupa handphone merk Advan dengan dossboxnya serta hanphone yang digunakan pelaku untuk komunikasi. “Dari 20 barang curian kerugian korban ditaksir mencapai 25 juta,” tambahnya.

Dari keterangan pelaku dirinya tidak sendirian dalam melakukan aksinya. “Kami masih lakukan pengejaran kepada dua hingga tiga orang rekannya yang diduga ikut dalam aksi kejahatan tersebut,” tegasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP yaitu tentang pencurian. “Kini pelaku diamankan di Mako Polsek Muntilan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya. (rth-bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here