IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Penambangan Merapi Kembali Telan Korban, Satu Orang Tewas

BNews—SRUMBUNG—Laka tambang merapi terjadi kembali di wilayah Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang pagi tadi (23/5). Akibatnya satu orang meninggal dunia karena tertimpa material tebing.

Korban diketahui bernama Misanto, 49 warga Dusun Cepagan Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung. Korban meninggal dunia akibat tetimpa tebing yang longsor dengan ketinggian 5 meter dan lebar 6 meter saat menambang pasir.

Untuk lokasi persisnya di daerah tanggulasi alur sungai Bebeng atas, dimana sungai ini berhulu dari Merapi. Dimana korban tertimpa longsor saat berada di bawah tebing.

Kapolsek Srumbung Iptu Sumino membenarkan kejadian tersebut. “Tadi terjadi sekitar pukul 08.00 wib, dan sudah dievakuasi oleh warga dan petugas dari Polsek Srumbung dan Koramil Srumbung,” katanya.

Loading...
LAKA : Jajaran Polsek Srumbung langsung menuju TKP Laka tambang  (23/5)--(Foto--Istimewa)
LAKA : Jajaran Polsek Srumbung langsung menuju TKP Laka tambang (23/5)–(Foto–Istimewa)

Petugas dilapangan langsung melakukan olah TKP dan meminta beberapa keterangan saksi mata. Dari hasil tersebut, petugas mendapatkan kronologi kejadian yang bermula saat korban bersama beberapa penambang lainnya beraktivitas seperti biasanya melakukan penambangan pasir secara manual.

“Saat rekan-rekan korban beristirahat di posisi lain, salah satu temannya menanyakan keberadaan korban. Saat dicari di lokasi korban menambang, korban sudah ditemukan tertimbun material batu dan pasir di bawah tebing tersebut,” paparnya.

Korban dapat di evakuasi setelah mendapat bantuan dari beberapa penambang lain dan petugas. “Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan diantarkan ke rumah duka, dan pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: