Pengajian Tahun Baru Islam, Penguatan Pendidikan Karakter Islami Siswa SMA MUTUAL Kota Magelang

BNews–MAGELANG- SMA MUTUALKota Magelang  mengelar pengajian untuk menyambut tahun baru islam atau 1 muharram secara virtual (9/8/2021). Hal ini sebagai upaya penguatan pendidikan karakter peserta didik terutama karakter islami. Yakni untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Kegiatan dengan tag line ‘’Awesome Muharram’’.berlangsung pada Senin pagi pukul 08.00 WIB bertempat di aula SMA Mutual Kota Magelang. Mengusung tag line ’Awesome Muharram’’ SMA MUTUAL menekankan pada tema Ada Apa Di Bulan Muharram?

Pengajian dilakukan dengan teknik blended event dimana pengisi materi berada di lokasi pengajian beserta beberapa bapak ibu team IT. Sementara para peserta mengikuti melalui link zoom dan luring.

Sementara semua pengisi acara dan para siswa boording school yang mengikuti acara ini sudah melakukan swab antigen. “Harapan terbesar dari agenda pengajian ini adalah anak-anak mengetahui dan familiar dengan tahun baru hijriyah. Sehingga memaknai pergantian tahun dengan memperbanyak ibadah dan amal Sholih,” harap  Icuk Salabiyati Kepala Sekolah SMA Mutual, Kota Magelang.

Pada kesempatan kali ini Bapak H. Solihin memberikan penekanan terkait tahun baru hijriyah diidentikkan sebagai perpindahan atau perubahan. Harapanya para siswa bisa merubah pola kebiasaan mulai dari hal yang kurang bermanfaat, menjadi hal yang lebih bermanfaat.

“Apalagi di masa pandemi seperti ini anak-anak sebagai generasi muda harus bisa menyiasati dan berinovasi terutama dalam pembelajaran,” ujarnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Endang Selaku Wakil Kesiswaan, bahwa pengajian menyambut tahun baru hijriyah diadakan sebagai pembelajaran kepada siswa. “Bahwa tahun baru tidak melulu identik dengan pesta tapi banyak pembelajaran tentang waktu-waktu utama atau khususnya bulan dalam agama islam, tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara M.Azka selaku pengampu guru PAI SMA Mutual menyampaikan tujuan dari acara ini, untuk menggugah kembali semangat dari segala aspek kehidupan. Terutama dengan ibadah kita dan anjuran di bulan muharram untuk memperbanyak beramal.

‘’Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat dari seluruh siswa siswi baik yang hadir secara langsung maupun via daring melalui aplikasi zoom,” tutupnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: