Perayaan Paskah Bersama di Kota Magelang, Umat Diminta Terus Jaga Kebersamaan dan Persatuan

BNews—MAGELANG— Perayaan Paskah bersama ASN, TNI, Polri dan gereja tingkat Kota Magelang digelar di Gor Samapta, Kompleks Gelora Sanden, Kota Magelang pada Rabu (15/5/2024).

Ketua panitia acara, RR Florentina Endang Sri Setyaningsih mengatakan bahwa perayaan paskah bersama ini diikuti oleh berbagai instansi baik negeri dan swasta, TNI, Polri serta umat Kristen dan Katolik di Kota Magelang. Tema perayaan Paskah bersama kali ini yaitu “Tinggal Dalam Kristus, Tumbuh Di Dalam Imam dan Berbuat Dalam Kesaksian”.

”Peserta juga ada anak-anak sekolah dari SMP, SMA-SMK Kristen Katolik se-Kota Magelang,” katanya di sela-sela acara, Rabu (15/5/2024).

Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, M Soleh Mubin mengucapkan selamat merayakan Hari Paskah. Dia juga mengajak para peserta untuk menjaga kebersamaan dengan baik.

”Ketika kita hidup itu pasti ada perbedaan. Tapi karena perbedaan inilah membuat Indonesia, Dunia ini menjadi lebih indah. Maka jaga perbedaan ini bersama, jaga moderasi beragama. Kukuhkan kebersamaan,” ujarnya.

Sekda Kota Magelang, Hamzah Kholifi menyampaikan bahwa atas nama Pemkot Magelang mengucapkan selamat merayakan Hari Paskah tahun 2024. Semoga semua umat Kristen dan Katolik di Kota Magelang makin maju, sehat dan bahagia di dalam kebersamaan dengan semua elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan, memajukan pembangunan bagi kemaslahatan bangsa dan negara khususnya membangun kesejahteraan di Kota Magelang.

”Sudah seyogyanya setiap umat beragama berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas serta iklam toleransi di Kota Magelang. Dengan cara memelihara toleransi antar umat beragama yang selalu hangat dan kaya nuansa kekeluargaan,” ujarnya saat membacakan sambutan Wali Kota Magelang.

Dia berharap berharap acara ini bisa menjadi momen silaturahmi kebersamaan antara Pemkot Magelang dan umat Kristen dan Katolik di Kota Magelang.

”Mari kita jalin komunikasi yang baik, saling asah asih asuh. Bareng-bareng mengantarkan Kota Magelang kea rah lebih baik, maju, sehat dan bahagia,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: