Perempuan Diajak Pahami Hak-Haknya

BNews-KAJORAN— Anggota Komisi 8 DPR RI Muslich ZA menegaskan hak wanita dimata undang-undang sama. Hal ini disampaikan di acara Sosialisasi Peran Media Dalam Implemetasi Undang Undang Pornografi dalam rangaka melindungi hak hak perempuan di ruang publik di Kabupaten Magelang pagi tadi (13/10) di MA/MTS Salafiyah Penjalinam Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang.

 

 

Undang undang perlidungan perempuan diantaranya diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2006 tentang Penyelenggaraan dan Kerjasama Pemulihan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

 

“Jangan takut menuntut hak perempuan karena kalian sudah dilindungi Undang Undang khusus perempuan namun dengan catatan kewajiban sudah terlaksana terlebih dahulu,” ungkapnya di depan puluhan Wali murid dan Murid.

 

“Dan jangan lupakan bahwa peran wanita yang baik adalah jadi seorang ibu, dan ingat wanita cagakke negoro atau Wanita Tiang Negara jika disebuah Negara para wanitanya kurang solehah bisa kacau Negara itu,” tegasnya.

Muslich juga menambah hal ini juga diperuntukan untuk anak-anak kita, tidak lain yang berada disini para pelajar bahwa ada Undang-Undang melindungi kalian. Antara lain Undang-undang Perlindungan anak No 23 Tahun 2002, Kekerasan terhadap anak dalam arti kekerasan dan penelantaran anak adalah semua bentuk perlakuan menyakitkan secara fisik maupun emosional, penyalahgunaan seksual, penelantaran, eksploitasi komersial atau eksploitasi lain yang mengakibatkan cidera atau kerugian nyata ataupun potensial terhadap kesehatan anak, kelangsungan hidup anak, tumbuh kembang anak, atau martabat anak-anak atau kekuasaan.

“ Perlindungan anak merupakan suatu usaha yang mengadakan situasi dan kondisi yang memungkinkan pelaksanaan hak dan kewajiban anak secara manusiawi positif. Ini berarti dilindunginya anak untuk memperoleh dan mempertahankan haknya untuk hidup, mempunyai kelangsungan hidup, bertumbuh kembang dan perlindungan dalam pelaksanaan hak dan kewajibannya sendiri atau bersama para pelindungnya.”, pungkasnya. (bsn)

 

 

Baca Juga Klik Tulisan :

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: