Peringati Maulid Nabi 2021, SMA Mutual Kota Magelang Gelar Pengajian Daring

BNews—MAGELANG— SMA Mutual Kota Magelang menggelar kegiatan pengajian dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW 2021. Acara dilaksanakan secara daring dengan tema Apa Bedanya Pemuda Sejati VS Pemuda Jadian-Jadian Dengan Tagline Apa Bedanya Pemuda Zaman Nabi Dengan Pemuda Zaman Now?’, Selasa (19/10/2021).

Kepala Sekolah SMA Mutual Magelang, Icuk Salabiyati mengungkapkan bahwa acara digelar secara daring melalui via zoom, mengingat saat ini masih dalam masa darurat Covid-19. Juga dilaksanakan dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

”Meskipun dengan keterbatasan, acara ini berjalan dengan lancar dan tidak sedikitpun mengurangi makna pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dia menyebut, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar para siswa lebih mengenal dan mengetahui siapa Nabi Muhammad. Menanamkan kecintaan kepada semua tuntunannya dan dapat meneladani semua yang dilakukan oleh Nabi Muhammad.

”kegiatan hari ini sangatlah menggembirakan dengan harapan anak-anak mengenalkan dan membumikan hari lahirnya sang kekasih Allah. Meneladani sifat dan perilaku rosulullah,” imbuhnya.

Pemberi materi acara ini, Muhammad Chaidarrulloh atau yang akrab disapa Kang Haidar memaparkan banyak pesan yang berkaitan dengan tauladan saat zaman Nabi  Muhammad SAW.

”Pemuda sejati saat bertindak selalu berfikir untuk apa saya hidup yang di pimpin oleh akal. Sedangkan pemuda jadi-jadian dalam bertindak selalu berdasarkan nafsu untuk memperoleh semua cara” ujar Kang Haidar. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: