Polresta Magelang Berikan Siraman Rrohani, Peringati Nuzulul Qur’an

BNews–MAGELANG— Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an 1444 H, Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah menggelar acara pengajian bertempat di Masjid Al Muttaqien Polresta Magelang, pada Selasa (11/04/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.M.H., beserta para PJU Polresta Magelang; Kapolsek se-jajaran Polresta Magelang, dan personil Polri-Pns Polresta Magelang

Dalam pelaksanaan kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini, panitia pelaksana mengambil tema; “Dengan Hikmah Ramadhan kita tingkatkan kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi”.

Kapolresta Magelang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak amal ibadah dibulan yang penuh berkah dan ampunan; menumbuhkan rasa cinta dan rajin membaca Al Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari- hari.

“Kami mengharapkan seluruh personil itu sehat baik secara fisik jasmani maupun secara rohaninya juga sehingga jika keduanya sehat maka pasti akan berdampak baik dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar KBP Ruruh.

Siraman rohani di berikan oleh Bp Ky H Saeful Widodo dengan memberikan penekanan bahwa dalam kehidupan ini perlu memperbanyak pujian kepada Alloh Swt dan memberikan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua tercatat sebagai calon penduduk surga.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Hidup didunia hanya sementara, kalau kita kaji dan cermati lebih dalam hanya ada 3 dimensi/zaman, yaitu : Yang pertama hidup dimasa yg sdh dilalui, agar lebih baik maka kita harus instropeksi karena banyak kesalahan maupun dosa yg telah dilakukan dan perbanyaklah beristighfar serta gemar untuk bersedekah dan berbakti kepada orang tua, Kedua hidup dimasa sekarang, dengan memperbanyak bersyukur, Ketiga hidup di masa yang akan datang, dengan memperbanyak berdoa karena nasib ketentuan yang akan kita lalui tidak akan mengetahuinya dan kita hanya bisa berdoa dan yang menentukan adalah Alloh Swt,” jelasnya.

Diakhir ceramahnya beliau mengajak untuk melaksanakan sholat tahajud karena dengan tahajud niscaya Alloh akan mengangkat derajat kita sekalian; dan gemarlah membaca Al Quran karena kelak akan mendapatkan syafaat dan pertolongan dihari kiamat,” tambahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!