IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Perjuangan Pelajar SLB Marif Muntilan Bergaji Rp 300 Ribu

BNews—MUNTILAN—Pejuang pejuang pendidkan layak disandangkan kepada para pengajar di SLB Maarif Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang. Bagaimana tidak, ditengah era yang telah modern mereka rela mendapatkan gaji Rp 300 ribu setiap bulannya.

Kepala Sekolah SLB Maarif Muntilan Sugiranto mengatakan mereka para pekerja honorer guru terpaksa harus digaji antara Rp 300-Rp 500 ribu. Jumlah itu dinilai sangat jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Di SLB Maarif Muntilan ini ada sekitar 30 pengajar. 15 diantarnaya Honorer bergaji Rp 300 ribu ada yang Rp 500 ribu,” kata dia.


Menurutnya, pihaknya tidak bisa memberikan gaji tinggi karena keterbatasan anggaran. SLB Maarif Muntilan beda dnegan sekolah sekolah berkebutuhan khusus lainnya yang memancang SPP tinggi.

Menurutnya, SPP di SLB Maarif Muntilan bersifat seikhlasnya. “Bahkan ada pula siswanya yang digratiskan,” kata dia.

Apalagi, kata dia, jumlah siswa SLB Maarif Muntilan saat ini mencapai 190 siswa. Rasio guru dan siswa tidak sebanding mengingat pelajaran yang diberikan kepada anak anak berkebutuhan khusus harus menggunakan metode individual bukan kelas.

Menurutnya, metode pengajaran di SLB Maaarif Muntilan menerapkan system kasih sayang. Kemudian anak diarahkan sesuai potensi dan keinginanya.

Loading...

Meski demikian, pihaknya menilai para guru honrer di SLB Maarif Muntilan ini rela mengabdi. Namun dia berharap pemerintah mau memperhatikan kesejahteraan mereka. (her/wan)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. asmiranda says

    yuuukkk MABAR game QQHarian,info guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: