Pesona Embung di Magelang, Jadi Incaran Swafoto Pengunjung

BNews—NGABLAK— Objek wisata Embung Sikembang yang terletak di Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Terbukti, banyak yang datang sekedar untuk berswafoto dengan berlatar pemandangan yang nampak dari embung tersebut.

Pemandangan dari embung yang dibangun pada pertengahan tahun 2020 ini sangat menarik. Dari area embung, para pengunjung bisa melihat keindahan Gunung Telomoyo, kecantikan hamparan sawah dan perkebunan yang terletak di sekeliling embung.

Ketua Pokdarwis Desa Pagergunung, Ardi mengatakan bahwa sebenarnya fungsi utama pembangunan embung adalah untuk irigasi Desa Pagergunung dan Seloprojo maupun yang ada di Kecamatan Ngablak.

”Kebetulan embungnya berada di view yang bagus jadi pengunjung datang dengan sendirinya,” katanya Ardi, belum lama ini.

Dia menyebut, fasilitas di area embung tersebut memang belum ada karena masih dalam proses pembangunan. Namun sudah disediakan tempat sampah agar para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan dan bisa menjaga kebersihan.

Melihat banyaknya pengunjung, Ardi bersama anggota Pokdarwis lainnya pun memanfaatkan hal tersebut untuk memodifikasi area embung menjadi tempat wisata keluarga.

Beberapa lahan sudah disiapkan untuk dibangun berbagai fasilitas dan wahana bermain.

”Kami sudah berencana untuk membuat fasilitas dan wahana untuk wisata keluarga. Beberapa lahan sudah disiapkan untuk fasilitas seperti mini waterpark, taman sayur untuk edukasi pertanian anak-anak, trek APV, gazebo dan ada juga kafe,” imbuhnya.

Tambah Ardi, hingga kini belum ada biaya untuk masuk ke area Embung Sikembang karena memang loketnya belum disiapkan. Namun pengelola menggunakan karcis dari pembayaran parkir untuk menghitung jumlah pengunjung yang datang.

Untuk pengunjung yang ingin berfoto, dapat menggunakan jasa fotografer. Cukup dengan Rp10 ribu perorang bisa mendapat tiga file foto. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: