Polres Magelang Gelar Vaksinasi Bagi Santri Ponpes API ASRI Secang

BNews—SECANG— Polres Magelang terus menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. Kali ini sasarannya adalah santri Ponpes API ASRI Cabang Secang, di Desa Girikulon, Secang, Magelang pada Senin (13/9/2021).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meninjau langsung kegiatan tersebut. Dia mengaku bangga dengan antusias para santri untuk mengikuti vaksinasi.

”Beberapa waktu lalu saya mengatakan di Tegalrejo, bahwa sasaran santri API Tegalrejo seluruhnya berjumlah 6.000 santri. Termasuk yang di API ASRI ini dan juga di Bandongan. Saya bangga dan memberi apresiasi kepada para santri yang dengan antusias mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir mengatakan bahwa jumlah sasaran penerima vaksin sebanyak 1.441 santri. ”Jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Dosis 1 sebanyak 1.441 dosis,” katanya.

Selain di Ponpes API ASRI Secang yang juga milik Yayasan Syubbanul Wathon, vaksinasi digelar di Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang.

Dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 48 orang. “Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac,” jelas Muthohir.

Dia menyebut, jumlah vaksin yang telah disuntikan dari kedua lokasi vaksinasi tersebut mencapai 1.489 dosis. Sedangkan jumlah kumulatif penerima vaksin hingga Senin (13/9/2021) sebanyak 55.572 orang.

”Dengan rincian, Vaksin Dosis 1 sebanyak 40.062 orang, Vaksin Dosis 2 ada 15.445 orang, dan Vaksin Dosis 3 ada 65 orang,” imbuh dia.

Dia pun mengimbau, bagi warga Kabupaten Magelang yang belum menerima vaksin, agar bisa mendaftar melalui polsek setempat. Dengan mengisi data diri pada aplikasi PeduliLindungi.

“Silahkan datang ke Polsek terdekat atau dapat melalui Bhabinkamtibmas di Desa tempat tinggalnya,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: