Polres Magelang Kerahkan Mobil Lapis Baja Semprotkan Disinfektan

BNews–MUNTILAN– Kendaraan lapis baja Polres Magelang diterjunkan di jalan pemuda Muntilan Selasa siang (24/3/2020). Water cannon lalu lalang di jalan Jogja-Magelang tersebut.

Kendaraan tersebut tidak untuk mengamankan demo ataupun kejadian lainnya. Namun melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut bekerja sama juga dengan jajaran BPBD Kabupaten Magelang. Selain penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi dengan mobil bimas di depannya.

Kabag Ops Polres Magelang AKP Maryadi, menjelaskan bahwa ini adalah kegiatan sosial mandiri yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan untuk kesehatan bersama. “Sasaranya adalah fasilitas umum seperti terminal, pasar, dan jalan Pemuda Muntilan hingga Blabak Mungkid,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini juga dilaksankan di 5 wilayah Polsek yakni Polsek Salam, Srumbung, Sawangan, Muntilan, dan Polsek Secang. “Dari Polres sendiri menggunakan mobil truk watter canon yang berisi 6000 liter disinfektan,” ujar Maryadi.

Ia mengaku sosialisasi juga digalakan saat itu juga. “Masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, semua semata-mata demi kesehatan bersama,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: